Gawat Nyawa Terancam, Tiang Miring Kabel Listrik Sentuh Atap Rumah Warga Rapika 3 Desa Tanjung Payang

Kamis, 21-Oktober-2021, 12:17


Lahatonline.com, Tanjung Payang – Kondisi tiang listrik yang miring di wilayah perumahan rapika 3 dusun 5 desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat meresahkan warga.

Sebab, pantauan awak media, posisi tiang listrik yang terbuat dari beton itu masih bisa tertahan kabel. Namun, jika tidak kuat maka warga yang tinggal di perumahan rapika 3 bisa terancam keselamatannya.

” Kabel listrik tersebut sudah menyentuh atap rumah kami, dan kami sangat khawatir terjadi hal – hal yang tidak diinginkan” terang Jemmi Saputra warga setempat kemedia ini, Kamis, 21/10/21.

Menurutnya, kondisi seperti itu sudah sejak 2 bulan lalu, dikarenakan ada sebuah mobil dum truk yang menyenggolnya dikarenakan terpundur saat menanjak, karena memang posisi tiang listrik tersebut berada ditepi jalan yang agak menanjak.

Kondisi itu sempat membuat warga khawatir terutama ketika hujan. “Takutnya kalau hujan tiba-tiba ambruk. Kalau sekarang kondisinya tertahan kabel, tapi cukup membahayakan juga dan bagaimana kalau kabel listrik itu tiba – tiba putus saat hujan lebat dimalam hari ketika kami sedang tidur ?, Nah itu yang menjadi kekhawatiran kami dan tentubya dalam hal ini nyawa kami terancam, seharusnya PLN Lahat cepat tanggap menangani permasalahan ini, keluh Jemmi.

Ia menginginkan ada kepedulian dari petugas untuk segera memperbaiki kondisi tiang listrik yang miring tersebut sehingga rasa was – was dan kekhawatiran dalam diri kami tidak timbul lagi, harapnya.

Menurut Jemmi, hal ini sudah Ia laporkan ke pihak PLN, namun sampai sekarang belum ada tidak lanjutnya.

“Sudah kita laporkan ke PLN, laporan pertama, pihak PLN sudah mendatangi lokasi, dan hanya mengikat kabel listrik yang kendor tapi walau kabel sudah diikat, tetap kendor dan masih menyentuh atap rumah kami, sedangkan yang kami inginkan adalah tiang listrik itu segera diperbaiki, namun jawaban dari pihak PLN tunggu material tiang, padahal seharusnya tiang yang miring itu dapat dipindahkan atau diperbaiki agar tidak miring lagi ” harapnya.

Jadi tolong kepada petugas PLN agar keluhan kami untuk segera ditindak lanjuti, guna kemanan dan kenyamanan kami yang berada di perumahan Rapika 3 dusun 5 desa Tanjung Payang, tandasnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Sabtu, 27-November-2021 - 23:34

UPDATE C-19, LAHAT TAK ADA KASUS

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Kamis, 25-November-2021 - 20:05

HGN, SMAN 1 Merapi Barat Gelar Berbagai Kegiatan

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Kamis, 25-November-2021 - 16:17

Hari Guru, SD 01 Tanjung Payang Potong Tumpeng

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater