DIKSAR KSPA ANGKATAN KE X TAHUN 2021

Korp's Serelo Pencinta Alam Lahat

Senin, 11-Oktober-2021, 21:27


RINDU HATI – KPA Korsepala (Korp’s Serelo Pencinta Alam Lahat) Melaksanakan Kegiatan Pendidikan Dasar (DIKSAR ) Angkatan ke X Tahaun 2021. Kegiatan di Laksanakan di Lembah Selangis Desa Rindu Hati Kec. Gumay Ulu Lahat dan Kawasan Terowongan Kereta Api Kel. Gunung Gajah lahat. 10 – 11/10/21, Dengan Mengambil Tema ” Membentuk Mental Karakter Diri Dengan Berjiwa Mandiri”

Ketua umum KPA Korsepala Lahat Bambang Irawan biasa di sapa iwan.rey di dampingi Sekretaris umum Yuni Ekastuti Ningsih, Mengatakan “Pelajari Alam, Cintai Alam, Tetap dekat dengan Alam, Itu Tidak Akan Pernah Mengecewakan mu”

“Sebagai Seorang Pencinta Alam Hendaknya Kita Lebih Mencintai Sang Pencipta, Karena Apa ??
Karena Kita Telah Mengetahui, Telah Melihat Betapa Besar dan Indah Ciptaan Nya, lanjut iwan

Adapun Rangkaian kegiatan DIKSAR KSPA, Meliputi : Simulasi PPGD, Calon Anggota Mempraktekan Penanggulangan Pertama Pada saat Terjadi Hypothermia,Hypoxia,pingsan, asma dll.

Navigasi Darat, Calon Anggota diminta Untuk Mencari Posisi Mereka Di Peta (Navdar Resection).

SURVIVAL, Calon Anggota di berikan Tugas Untuk Melakukan Survival Selama 10 Jam Dengan Memanfaatkan Alam Sekitarnya.

Selanjutnya Tepat Pukul 00.00 Wib. Peserta Diksar di Bangunkan Untuk Menjalankan Tes Mental Ideologi ini di bagi Menjadi 4 pos Yakni Pos 1 tes Fisik. Pos 2 tes Mental. Pos 3 tes studi kasus. Dan Pos 4 Penenangan.

Sementara itu Putra Dera Gumay Selaku Ketua Pelaksana kegiatan Menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini, selain bagian dari program kerja Kpa Korsepala yang di adakan setiap tahun nya. Konsep kegiatan ini semoga dapat bermanfaat dan memberi kesan baik untuk seluruh Calon anggota dengan membentuk mental dan karakter diri masing masing melalui kegiatan ini, Ujar Putra.

Kegiatan ini Sangat Bagus Tujuannya Selain untuk Melatih mental dan membentuk karakter. Dari perjalanan kami belajar akan indahnya berjuang dalam sebuah Kebersamaan, Belajar Memahami Karakteristik yang berbeda dari setiap individu namun menyatukannya untuk menuju satu tujuan. Ujar Deri Wijaya salah satu peserta Diksar Kspa 21.

Selamat Buat Seluruh Peserta Diksar Kspa 21 yang telah Menyelesaikan Pendidikan Dasar Angkatan Ke X tahun 2021. Terus Berkarya dan Menjadikan KORSEPALA Semakin Jaya. KSPA Jaya !!!, ujar Salah Satu Pendiri Korsepala Miliadi.

(RASYA)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 29-September-2022 - 10:04

SDN 31 LAHAT SIMULASI ANBK

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 29-September-2022 - 10:03

INI ALUR PELAYANAN PUSKESMAS MUARA TIGA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater