DESA MUTAR ALAM LAMA GELAR KAMPUNG KB

Kamis, 16-September-2021, 14:27


MUTAR ALAM LAMA – Pemerintah desa mutar alam lama bersama korlap KB dan PK menggelar sosialisasi kampung KB.Keberadaan kampung KB tersebut diharapkan dapat mengontrol laju pertumbuhan penduduk di kawasan setempat.

giat kampung KB di hadiri Kader, Kepala Desa dan Perangkat desa dan BPD. Kamis (16/09/2021).

Noprianto Kepala Desa Mutar Alam Lama Kecamatan Mulak Ulu mengatakan, “pemerintah desa menyambut baik program kampung KB. dengan harapan program kampung KB dapat mengontrol pertumbuhan laju penduduk. generasi yang sehat dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Nasrun Korlap KB dan PK, kampung KB untuk mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan dan pelaksanaan program kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di wilayah masing – masing.

“Dengan adanya program Kampung Keluarga Berencana (KB) tentunya kita berharap semua masyarakat bisa menjalankanya dan mengontrol kelahiran anak. Diikuti dengan kekuatan perkembangan ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat kedepanya,” ujarnya.

Kampung KB lanjut dia, merupakan program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo pada 14 Januari 2016 bertujuan mendukung terciptanya delapan fungsi keluarga, beberapa diantaranya adalah keluarga sebagai sarana reproduksi, keluarga sebagai penopang ekonomi, keluarga sebagai pioner perbaikan lingkungan.

Satu hal yang tidak kalah penting dari pencanangan kampung KB ini, kata Nasrun adalah kemampuan bersinergi dengan program pendidikan, kesehatan, lingkungan dan program di sektor lainnya secara sistemik dan sistematis.

“Di sisi lain adalah upaya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP), pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, peningkatan kesejahteraan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera, dapat tercapai,” lanjutnya.

Di akhir sambutan, ia berharap Dengan diresmikanya Kampung Keluarga Berencana (KB) tentunya kita berharap semua masyarakat bisa menjalankanya dan mengontrol kelahiran anak. Diikuti dengan kekuatan perkembangan ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat kedepanya.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Senin, 06-Desember-2021 - 17:59

Polres Lahat Gelar Simulasi Sispam Kota

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Senin, 06-Desember-2021 - 15:15

ADA APA, OSIS SMP NEGERI 2 MU KE TALANG GEREMBU

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater