100 persen Warga Binaan Lapas kelas IIA Lahat selesai di vaksinasi

Senin, 13-September-2021, 18:08


LAHAT – Giliran Warga binaan lembaga pemasyarakatan kelas IIA kabupaten lahat provinsi Sumatera Selatan diberikan vaksin covid-19 senin, Senin (13/9/2021)

Pelaksanaan vaksinasi terhadap warga binaan lapas kelas IIA lahat tersebut digelar oleh Kodim 0405 lahat dan Kemenkumham RI dalam hal ini lembaga pemasyarakatan, dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan dilapas tersebut melibatkan Tenaga kesehatan dari Rumkit lahat.

Menurut keterangan kalapas lahat Pudjiono Gunawan SH.M.SI saat dibincangi dilokasi vaksinasi menjelaskan ” Berdasarkan pendataan yang dilakukan secara keseluruhan dinyatakan bahwa seratus persen warga binaan mendapatkan Vaksinasi pada hari ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama Komandan Kodim 0405 Letkol. Kav. Shawaf Al Amien SE.M.SI memgatakan bahwa vaksinasi terhadap warga lapas adalah keharusan karena warga binaan lapas kelas IIA lahat adalah warga negara republik indonesia.

” Mereka (warga binaan-Red) yang saat ini sedang dalam masa binaan adalah saudara kita yang punya hak yang sama dengan warga masyarakat lainnya, maka mereka juga berhak untuk di vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi ini dimaksudkan supaya warga binaan tidak terpapar covid-19,” terang komandan Kodim lahat tersebut.

Selain komandan kodim 0405 terpantau dilapangan saat vaksinasi dilakukan PLH Kasdim mayor inf. Drs.Saibudin Pasi Ops Kapten Inf. Heru Winardi Letda Ckm Muslimin.Amd.Kep, Pelda soli ariandi batih ops kodim 0405 lahat, Anggota Staf Kodim 0405/Lahat, Provos Kodim 0405/Lahat, Anggota Kodim 0405. Satpol-PP Pemkab lahat dan dinas dukcapil lahat.

Menurut keterangan Nangkada Lindungan putra yang menjabat sebagai kabid pelayanan pendaftaran penduduk Kehadiran Disdukcapil lahat pada pelaksanaan vaksinasi dilapas lahat adalah untuk melakukan pendataan NIK terhadap warga binaan.

” Disdukcapil melakukan pendataan NIK terhadap warga binaan Lapas,” ujarnya singkat.

(TIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Kamis, 16-September-2021 - 14:27

DESA MUTAR ALAM LAMA GELAR KAMPUNG KB

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater