POTENSI WISATA DAYANG RINDU, WARGA BERHARAP SENTUHAN PEMERINTAH

Minggu, 29-Agustus-2021, 18:01


PENINDAYAN– Air terjun atau akrab di sebut warga Cuhgup Dayang Rindu merupakan salah satu objek wisata alam yang belum diketahui khalayak ramai di mulak ulu hingga masyarakat kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Keberadaan cughup itu terletak di Desa Penindayan kecamatan mulak ulu Selain panorama alamnya yang masih asri, potensi usaha pertanian sangat menjanjikan di sekitar cughup Dayang Rindu. Minggu (29/08/2021).

Salah seorang pengunjung wisata cughup Dayang Rindu Desi mengatakan, “sangat berharap agar Pemkab Lahat khususnya Dinas Pariwisata dapat melihat langsung potensi desanya yang cukup menjanjikan. Menurutnya, keindahan cughup Dayang Rindu tidak kalah dengan destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Lahat.

“Tidak hanya objek wisata alamnya yang indah, potensi usaha jenis pertanian,perikanan juga sangat menjanjikan di sini,” ungkapnya.

Senada di katakan Aan, “mengharapkan hal yang sama pada Pemkab Lahat melalui Dinas Pariwisata jika dikembangkan secara maksimal potensi wisata yang ada di daerah tersebut dengan sarana pendukung melalui program pembangunan, tentu menambah daya tarik orang lain dari luar daerah untuk berkunjung.

“Tentu pada akhirnya dengan keberadaan tempat wisata ini jika dikelola dengan baik dapat meningkatkan perekonomian kami sebagai masyarakat setempat,” imbuhnya.

Pengamatan wartawan, saat ini masih butuh pembangunan jalan akses menuju cughup dan penataan di sekitar lokasi untuk memudahkan para pengunjung. dari data yang di himpun dari berbagai sumber, cughup Dayang Rindu memiliki history sejarah masa lampau. konon cughup Dayang Rindu perna di jadikan tempat pengasingan putri kerajaan Sriwijaya ketika itu sedang di perebutkan. dan pada akhirnya di temukan oleh Raja dan kembali dibawa pulang ke istana kerajaan.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater