MERIAHKAN HUT RI KE-76, SMP NEGERI 1 MULAK ULU PASANG BENDERA DAN UMBUL-UMBUL

Senin, 16-Agustus-2021, 20:25


DATAR BALAM – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, SMP Negeri 1 Mulak Ulu memeriahkan hari kemerdekaan dengan memasang bendera dan umbul-umbul di sepanjang pagar bagian depan sekolah. Senin (16/08/2021).

Meskipun masih menjalani masa WFH, namun keinginan untuk memeriahkan Hari Lahir NKRI harus tetap digalakkan. Kepala SMP Negeri 1 Drs. Wasiri mengungkapkan bahwa pemasangan umbul-umbul tersebut merupakan bentuk semangat dan suka cita dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76.

Menurut Wasiri dibalik bendera dan umbul-umbul berwarna merah putih itu mengandung nilai histori perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan dan tumpah darah bangsa Indonesia.

“Semangat dan rasa syukur harus selalu kita tanamkan agar  mengerti arti perjuangan dan menghargai hasil yang sudah diberikan oleh para pahlawan. Oleh karena itu setiap memasuki bulan kemerdekaan kita harus menyambutnya dengan semangat yang membara,” Ujarnya.

Selain itu Wasiri  mengatakan bahwa tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh ” pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-76  tahun 2021 mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik” pungkasnya.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater