MASYARAKAT DESA SAPAI, APRESIASI KINERJA KADES ALAUDIN SYAH

Rabu, 4-Agustus-2021, 21:46


SAPAI – Dinilai punya kinerja baik dan transparan dalam penggunaan anggaran dana desa pada program pemerintah pusat melalui APBN, masyarakat Desa Sapai Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat mengapresiasi dan mendukung kinerja Kepala Desa (Kades) Alaudin Syah.

Seperti yang diungkapkan warga setempat Barman didampingi warga lainnya kepada media Lahatonline, Com, Rabu, (04/08/21). Menurutnya, sampai sejauh ini, kinerja dari Kepala desa cukup memuaskan. Hal itu bisa dibuktikan dengan kedekatan Kepala Desa dengan warga yang selalu menjaga hubungan baik dan tetap menjalin silaturahmi tanpa ada membeda-bedakan, dan selalu tanggap terhadap apa yang terjadi di desa ini apalagi menyangkut urusan warga.

Ditanya soal penggunaan anggaran dana desa, warga ini pun mengaku bahwa Kepala Desa dinilai sudah transparan menggunakannya. Terbukti, setiap anggaran dana desa akan turun, pihak Kepala Desa bersama perangkat desa selalu mengundang seluruh warga untuk diberikan penjelasan tentang berapa besar anggaran dana desa yang turun dari pemerintah pusat dan kemana saja dana desa ini digunakan.

“Dan yang lebih dibutuhkan secara prioritas di desa sesuai dengan hasil keputusan Musdes akan diutamakan,” ujarnya.

Senada juga disampaikan Wasni warga yang menurutnya, kinerja Kepala desa sampai sejauh ini di nilai baik dan transparan.
Ini saya katakan hal itu dibuktikan dengan kinerjanya,” tegasnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Desa (Kades) Sapai Alaudin Syah yang baru beberapa tahun menjadi kepala desa mengatakan bahwa ia sebagai kepala desa yang sudah dipilih oleh warga sudah tentu akan memberikan yang terbaik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan tetap menjalin hubungan yang baik di tengah masyarakat.

Alaudin Syah menambahkan, terkait penggunaan anggaran dana desa, pihaknya bersama perangkat desa selalu memberikan penjelasan dengan transparan kepada warga berapa anggaran dana desa yang di terima dan kemana penggunaanya, supaya tidak ada anggapan dari masyarakat itu sendiri ada penyimpangan yang di lakukan oleh kepala desa terhadap penggunaan dana tersebut.

“Tentunya, dengan mengundang seluruh masyarakat agar hadir di rapat musyawara desa, dari hasil musyawara desa kami bersama di desa disitulah kami arahkan atau alokasikan dana desa kami ke pembangunan yang perlu diprioritaskan oleh masyarakat desa,” ungkapnya. (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater