Terkonfirmasi Warga Reaktif, Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Merapi Selatan Adakan Rapat

Kamis, 8-Juli-2021, 18:03


Lahatonline.com, Perangai – Kepala Desa Perangai Sarial Edwin bersama wakil Ketua BPD Wanovi pada siang ini melaksanakan rapat bersama dengan Camat Merapi Selatan A Hadi Wijaya dan Kepala Puskesmas Perangai dan Babinsa setempat karena diduga ada warga desa perangai terpapar Covid 19.

“Tetap waspada dengan peredaran Virus Corona dengan varian baru. Diduga sekarang ini sudah ada yang terpapar di salah satu desa di Kecamatan Merapi Selatan bernama Ibu I dan N” terang Camat Merapi Selatan, Kamis (08/07/21).

A Hadiwijaya juga menghimbau agar masyarakat tidak panik serta tetap menaati protokol kesehata.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Perangai Dwi Kusumawati, SST mengatakan bahwa warga tersebut sudah dilakukan tes swab antigen.

Nantinya bila diswab FCR hasilnya lima hari ke depan positif maka harus diisolasi mandiri selama 14 hari,” ujar Kapus Perangai Dwi Kusuma Wati, SST.

Sementara itu, Sarial Edwin Kepala Desa Perangai Melihat ada warganya yang terkena gejala Covid langsung mengkonfirmasi kepada tim gugus tugas kecamatan merapi selatan sehingga rapat mendadak pun digelar di Puskesmas Perangai dihadiri Camat Merapi Selatan A. Hadiwijaya SE, Kapus Perangai Dwi Kusuma Wati SST, Edwin Kades Perangai, Staf Kantor Camat, Babinsa dan Tim Gugus Tugas Kecamatan Perangai.

” Guna memutus mata rantai peredaran Virus Corona pada Selasa mendatang, maka Pasar Kalangan tetap buka namun dengan syarat harus memakai masker baik penjual maupun pembeli. Bila tidak mengindahkan maka akan disuruh pulang, demikian berdasarkan keputusan dari Tim” Kata Edwin menyampaikan.

Menurut Edwin Kades Perangai, dalam waktu dekat akan mengadakan penyemprotan disinfektan di Pasar Kalangan atau Pasar Pekan, dan akan ditutup untuk sementara waktu.

” Ya kita lihat perkembangan dari warga yang reaktif, apa bila benar – benar positif mau tidak mau pasar kalangan akan di tutup sementara atau tetap buka seperti biasa namun kita beri penengasan kepada pedagang maupun pembeli untuk tetap memakai masker dan tidak menimbulkan kerumunan ” tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater