MASYARAKAT KEBAN AGUNG ANTUSIAS IKUTI VAKSINASI COVID-19

Rabu, 30-Juni-2021, 12:43



KEBAN AGUNG – Pjs Kades Desa Keban Agung, Kecamatan, Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat bersama masyarakat ikuti Vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk para lansia dan pendampingnya, Rabu, (30/06/21). Vaksinasi diselenggarakan oleh Puskesmas Mura Tiga dengan mengambil tempat di aula Desa.

Vaksinasi dimulai pukul 08.00 sampai selesai dengan target 100 peserta. Sebelum menerima suntikan Vaksin Covid-19, para lansia harus mendatangi empat meja. Mereka datang ke meja pertama untuk pendaftaran dan verifikasi data calon penerima vaksin.

Lalu ke meja dua untuk skrining atau pemeriksaan kesehatan. Selanjutnya meja tiga untuk vaksinasi dan meja empat untuk observasi setelah penyuntikan vaksin. Untuk tahap pertama ini, vaksin diperuntukan untuk 100 lansia atau pendampingnya yang berumur di atas 18 tahun.

“Dalam vaksinasi ini, vaksinator dan fasilitasnya berasal dari Puskesmas Muara Tiga Kecamatan Mulak Ulu. Semuanya ada dua tim vaksinator yang menangani warga lansia dari Desa Keban Agung,” kata Kepala Desa Gunawan ketika ditemui di tempat vaksinasi.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Pjs Kades Keban Agung Gunawan mengatakan, vaksin yang diberikan kepada para lansia telah dijamin keamanannya oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan kehalalannya oleh MUI pusat.

“Setelah vaksinasi pertama ini, para lansia akan menerima vaksinasi kedua setelah 28 hari ke depan,” kata Kades

Warga lansia Desa Keban Agung sangat antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Bahkan ada warga yang belum mendapat undangan, tapi ingin mendapat suntikan Vaksinasi Covid-19. Menurut Gunawan, semua warganya ingin sehat dan terbebas dari wabah Covid-19.

“Mudah-mudahan Covid-19 ini segera hilang. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua warga yang antusias mengikuti vaksinasi oleh Puskesmas Muara Tiga di desa kami,” ujar Gunawan
(Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater