BANGUN POSKO PPKM, BUDI AJAK WARGA RIMBA SUJUD JANGAN ABAI PROKES COVID-19

Sabtu, 26-Juni-2021, 20:53



RIMBA SUJUD – Guna sebagai sarana dalam upaya pengendalian dan penanganan pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro,
Pemerintah Desa (Pemdes) Rimba Sujud, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat membentuk Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Pembentukan Posko PPKM Mikro ini dipimpin Kepala Desa Rimba Sujud, Budi dan perangkat desa, BPD serta masyarakat setempat, Sabtu, (26/06/21)

“Kami bentuk Posko PPKM Mikro ini sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro atau di wilayah Desa Rimba Sujud, Kami melaksanakan dengan pendekatan, komunitas, gotong royong,” ungkap Kades Rimba Sujud Budi

Menurut Budi, Posko PPKM Mikro itu dibentuk hingga tingkat dusun, idealnya memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung.

Beberapa Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlibat di Posko PPKM Mikro ini di antaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, penyuluh, pendamping, tenaga kesehatan, relawan, PKK, dan karang taruna serta sejumlah unsur masyarakat lainnya.
” Kita melibatkan berbagai unsur. Semangatnya hanya demi untuk pencegahan dan penanganan Covid-19. Sehingga pnyebarannya virus Covid-19 bisa terkendali dan tidak masuk ke wilayah Desa Rimba Sujud.

Kemudian kata Budi, yang tak kalah pentingnya saat ini, perlu kerjasama semua pihak untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Demikian juga kepada masyarakat di Desa Rimba Sujud diharapkan jangan abai dengan protokol kesehatan (prokes). (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater