KADES DANAU BELIDANG BANGUN 20 UNIT MCK

Rabu, 23-Juni-2021, 19:36



DANAU BELIDANG -pembangunan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2021, Pemerintahan Desa Danau Belidang, Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat melakukan penentuan titik nol pembangunan 20 unit MCK. Kegiatan ini berlangsung, Rabu, (23/06/21)

Penentuan titik nol ini dilakukan guna memastikan pembangunan sesuai Volume, RAB dan Aturan yang berlaku. Kegiatan tersebut diawali dengan pra pelaksana yang dihadiri Kades Wasrianto, Camat Mulak Sebingkai Herwansyah SE MM, Kasih Ekobang Boby Eduar SE, Bhabinsa Kodim 0405/Lahat Koramil 405-09 Kota Agung Serda Rudi Sudarto, Kapolsek Mulak Ulu yang diwakilkan Apida Agustiawan, Bripka Rafles, Ketua BPD Apriliksi, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat.

Kades Danau Belidang Wasrianto mengatakan pembangunan MCK ini merupakan lanjutan dari pembangunan MCK tahun lalu yang mana tahun lalu dikarenakan kekurangan anggaran maka sisanya dibangun tahun 2021 dengan harapan kedepan khususnya di Desa Bintunan ini tidak ada lagi warga masyarakat yang BAB sembarangan.

“Ini merupakan lanjutan pembangunan tahun lalu, 20 unit kita bangun tahun ini semuanya yang menerima merupakan warga miskin yang belum memunyai MCK, sehingga dengan adanya bantuan ini semoga berguna dan bermanfaat khususnya di Desa Danau Belidang ini tidak ada lagi yang BAB nya sembarangan,” jelas Kades Wasrianto.

Lanjut Wasrianto, Dana Desa tahun 2021 ini, Pemerintah Desa juga akan membangun lapangan volly untuk anak-anak mudah dan masyarakat yang hobi berolahraga bermain bola volly”, terang Wasrianto

Sementara itu Camat Mulak Sebingkai Herwansyah SE MM mengapresiasi Pemdes Danau Belidang yang terus mensejahterakan warganya, tak hanya penyaluran BLT DD di masa pandemi ini, Pemdes Danau Belidang juga peduli terhadap warga masyarakat yang belum memiliki MCK dan kurang mampu untuk membangun sendiri.

“Apresiasi tentunya atas apa yang telah di kerjakan Pemdes Danau Belidang, tak hanya penyaluran BLT DD, dengan anggaran DD juga merealisasikan MCK untuk warga kurang mampu,” Ujar Camat Herwansyah SE MM

Bhabinsa Kodim 0405/Lahat Koramil 405-09 Kota Agung Serda Rudi Sudarto Juga sangat mengapresi kinerja pemerintah Desa yang membangun MCK dengan menggunkan Dana Desa Tahun anggaran 2021. Semoga pembangunan ini tidak ada hambatan”, ucap Serda Rudi

Kapolsek Mulak Ulu yang diwakili Aipda Agustiawan mengharapkan pembanguan MKC ini agar dikerjakan dengan sebaik mungkin. Dan saya juga menghimbau warga apabila nantinya MCK sudah selesai dibangun agar bersama-sama merewat MCK demi kepentingan masyarakat Danau Belidang”, Ungkapanya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater