WASRIANTO SALURAKN BLTDD KE 36 KPM DESA DANAU BELIDANG

Rabu, 23-Juni-2021, 19:35



DANAU BELIDANG – Guna membantu masyarakat yang terdampak wabah virus corona yang belum berakhir, Pemerintah Desa Danau Belidang, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) tahap pertama untuk bulan Januari 2021 yang bertempat di kantor desa setempat, Rabu, (23/06/21)

Hadir dalam penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, Camat Mulak Sebingkai Herwansyah, SE MM, Kasih Ekobang Boby Eduar, SE, Bhabinkamtibmas Kodim 0405/Lahat koramil 405-09 Kota Agung Serda Rudi Sudarto, Kapolsek Mulak Ulu atau yang diwakillkan Aipda Agustiawan, Bhabinkamtibmas Polsek Mulak Ulu Bripka Rafles, Kades Danau Belidang Wasrianto beserta Ketua PKK Ibu Remsi, Ketua BPD April Liksi serta Pendamping Desa baik lokal dan non lokar serta masyarakat penerima BLTDD.

Dalam sambutannya Kepala Desa (Kades) Danau Belidang yang juga Ketua Forum Kades Mulak Sebingkai Wasrianto menjelaskan, untuk tahun 2021 ini Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ada 36 KK yang sudah diverifikasi oleh tim relawan COVID-19 terdiri dari BPD, perangkat desa dan para Kadus satu samapai tiga.

“Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan uang tunai sebesar 300,000 untuk bulan Januari. BLTDD ini akan kita salurkan selama 12 bulan”, tutur Wasrianto.

Kepala Desa (Kades) Wasrianto juga menghimbau masyarakat penerima BLTDD untuk memanfaatkan bantuan tersebut memenuhi kebutuhan sehari-hari membeli bahan pokok rumah tangga”, imbaunya

Ditempat yang sama Camat Herwansyah SE MM juga menjelaskan bahwa masyarakat harus tetap mentaati protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyeberan virus corona.

Ia juga mengingat kan masyarakat apabila dana BLTDD kurang dari dua 12 bulan atau ada potongan segera melapor ke Kantor Kecamatan “, Pungakasnya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater