DONGKRAK PEREKONOMIAN WARGA, KADES SIRING AGUNG BANGUN JALAN USAHA TANI

Kamis, 17-Juni-2021, 15:47



SIRING AGUNG – Guna mendongkrak perekonomian warganya terutama petani, Kepala Desa Siring Agung, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat membangun jalan usaha Tani sepanjang hampir 170 meter.

saat ditemui awak media, Kamis (17/06/2021) di lokasi pembangunan, kepala Desa Siring Agung Istiani menjelaskan, pembangunan jalan usaha Tani ini sudah kesepakatan bersama dengan masyarakat dan hasil musdes BPD.

“Selama ini petani terpaksa membawa hasil panen dengan di panggul karena akses jalan yang sulit, dengan pembangunan jalan ini maka petani akan lebih mudah mengangkut hasil panen yang tentunya akan memangkas biaya angkut sehingga para petani lebih makmur,” imbuhnya.

Saat ditanya tentang kendala, ia mengaku terkendala dengan pendanaan, pasalnya anggaran yang dibutuhkan sangat lah besar.

“Saat ini kami Pemdes terkendala tentang pendanaan, karena pada tahun ini saja banyak infrastruktur kami yang tertunda pembangunannya, otomatis tahun depan kami Pemdes Siring Agung harus mengejar pembangunan infrastruktur yang tertunda tersebut, sedangkan Dana Desa nilainya terbatas,” keluhnya.

“Untuk itu kami sangat mengharapkan dari pihak terkait baik dari Pemkab Lahat Pemprov, dan juga wakil rakyat memberikan kami solusi dengan memberikan bantuan anggaran pembangunan jalan tersebut. Karena kami warga Desa sangat membutuhkan terealisainya jalan tembus ini untuk meningkatkan perekonomian warga kami,” harapannya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater