PASTIKAN KESEHATAN BALITA, PEMDES TANJUNG BARU GUMAY TALANG, RUTIN LAKSANAKAN POSYANDU

Selasa, 15-Juni-2021, 14:41



TANJUNG BARU -Bidan desa bersama kader posyandu Desa Tanjung Baru, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat rutin melakukan penimbangan setiap bulan di halaman balai Desa, Selasa, (15/06/21)

Ketua TP PKK Desa Tanjung Baru Nakiroh menjelaskan, posyandu merupakan perpanjangan tangan puskesmas memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu. Kegiatan yang biasa dilakukan meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Kita juga melakukan penimbangan terhadap balita mulai dari usia dua bulan sampai dengan lima tahun,” jelasnya.

Kegiatan yang rutin digelar per bulan juga untuk meningkatkan peran serta masyarakat mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB, serta kegiatan lain yang menunjang untuk mencapai masyarakat sehat sejahtera. Apalagi petugas kesehatan juga harus memberikan yang terbaik khususnya untuk kesehatan masyarakat.

Nakiroh menambahkan, khususnya di masa pandemi Covid-19 kesehatan sangat penting. Sehingga bidan desa selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Salah satunya selalu menggunakan masker ketika hendak keluar rumah untuk beraktivitas.

Sementara kader posyandu mengatakan, dirinya bersama kader lain membantu bidan desa mulai dari pendaftaran, penimbangan balita, mencatat hasil penimbangan, serta menilai perkembangan balita sesuai umur berdasarkan buku Kesehatan ibu dan Anak (KIA).

“Ada beberapa balita yang kita data hasil penimbangannya

Kegiatan tersebut menurutnya berjalan lancar dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Kader posyandu juga tak segan menegur masyarakat yang tidak memakai masker.

Terpantau media Lahatonline, Com pemerintah Desa Tanjung Baru memberikan makanan tambahan untuk ibu-ibu hamil dan anak-anak balita, susuh, telur dan vitamin (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

TANJUNG TEBAT - Rabu, 01-Desember-2021 - 12:53

7 Rumah di Tanjung Kurung Ilir Hangus Dilalap Api

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KOTA AGUNG - Selasa, 30-November-2021 - 11:36

SUPRANSYAH KEMBALI SALURKAN BLT KEPADA 39 KPM

selengkapnya..

LAHAT - Sabtu, 27-November-2021 - 23:34

UPDATE C-19, LAHAT TAK ADA KASUS

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater