Kades Karang Rejo Salurkan BLT, Camat Merba Sampaikan Ini

Kamis, 10-Juni-2021, 14:01


Lahatonline.com, Karang Rejo – Pemerintah desa Karang Rejo Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat pada hari ini Kamis 10 Juni 2021 menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa ( BLT – DD ) tahun anggaran 2021 di Gedung serba guna desa karang rejo.

Dikatakan oleh Komariatun, S. Pd. I Kepala Desa Karang Rejo penyaluran BLT DD kepada 53 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) dengan disaksikan oleh Camat Merapi Barat, perangkat desa, BPD, pendamping desa, pendamping lokal desa, babinsa dan bhabinkamtibmas.

” Alhamdulillah hari ini kami pemerintah desa karang rejo telah menyalurkan BLT kepada 53 keluarga penerima manfaat. Untuk penyaluran tahap 1 ini adalah bulan Januari 2021 yang mana per KK itu sebesar 300 ribu rupiah ” Terang Komariantun kemedia ini, Kamis (10/06/21).

Dikesempatan ini, Komariatun berpesan supaya dana BLT DD yang telah diberikan dapat meringankan serta bermanfaat bagi keluarga penerima manfaat.

Sementara itu, Sumarno Camat Merapi Barat didampingi Anton Akbar Kasi Ekobang menyampaikan supaya masyarakat karang rejo agar dana BLT ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Karena menurutnya, dalam suasana pandemi covid – 19 perekonomian baik secara nasional menjadi terhambat sehingga pemerintah pusat memberikan bantuan bagi warga disetiap desa.

” Benar apa yang disampaikan ibu kades, manfaatkan dana ini sesuai kebutuhan” pesannya singkat.

Sumarno juga berpesan supaya masyarakat desa karang rejo tetap mematuhi protokol kesehatan guna menekan penyebaran covid 19 di kabupaten Lahat.

Selain itu, Camat juga menghimbau supaya masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan dimuaim kemarau.

” Jangan melakukan pembakaran hutan dan lahan, guna menghindari terjadinya polusi udara, apa lagi sekarang musim kemarau. Juga kepada ibu – ibu jaga rumahnya agar tidak terjadi kebakaran ” Himbau Sumarno.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater