H. ZULKARNAIN, SERAHKAN BLTDD TAHAP SATU KE 47 KPM DESA TANJUNG AUR GUMAY ULU

Senin, 31-Mei-2021, 23:44



TANJUANG AUR -Kepala (Kades)Desa Tanjung Air, Kecamatan Gumay Ulu, kabupaten Lahat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021 tahap pertama untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bertempat dikator Desa setempat, Senin,(31/05/21)

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) langsung dihadiri Camat Gumay Ulu Tarmidi S,Sos MM, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa dan masyarakat penerima BLT-DD.

Kepala Desa Tanjung Aur H. Zulkarnain mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini, bantuan BLT dari dana desa tersebut sangat bermanfaat dan membantu para warga yang menerima nya ada 47 KK.

“Bantuan BLT Dana Desa tahun 2021 tahap pertama hari ini kami serahkan, langsung kepada warga Desa yang memang berhak menerimanya, karena mereka sangat memerlukan bantuan tersebut, apalagi di masa-masa pandemi Covid-19,”

H. Zulkarnain juga menjelaskan lebih lanjut, para warga desa yang menerima BLT DD tersebut perorang menerima Rp300.000/ bulan, selama satu tahun.

“Pemerintah pusat mengintruksikan bahwa di masa pandemi ini agar BLT DD lebih diutamakan, dan para warga yang memang berhak menerimanya mendapatkan Rp300.000 perorang perbulannya, dan untuk Desa Tanjung Aur sendiri di tahun 2021 ini yang terdaftar penerima BLT DD sebanyak 47 orang, dan itu semua sudah terseleksi oleh tim Desa yang menangani BLT DD, itu semua dilakukan agar BLT DD tepat mengenai sasaran,” ujarnya

Sementara salah seorang warga penerima BLT-DD, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa Tanjung Aur.
“Saya selaku warga penerima BLT DD mengucapkan terima kasih kepda Pemerintah Pusat dan Pemerintah Desa, bantuan ini sangat berarti sekali bisa membantu kebutuhan rumah tangga.

Sementara itu Camat Gumay Ulu Tarmidi S, Sos MM mengharapkan bagi warga penerima BLT-DD agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut untuk keperluan membeli bahan pokok.

Ia juga menghimbau masyarakat agar tetap mengikuti protokol Kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19 yang belum berakhir “,ungkapnya
(Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater