TIM VAKSIN PKM MUARA TIGA SUNTIK KELOMPOK LANSIA

Kamis, 15-April-2021, 12:12


MUARA TIGA – Tim vaksinasi Puskesmas Muara Tiga gelar penyutikan vaksinasi covid 19 pada kelompok Lansia. Vaksinasi di monitor oleh KUPT Puskesmas Muara Tiga Eva Agustina SKM.MM Cq.Kasubag TU Indra Gunawan SE. tim pengawalan Vaksinasi gabungan dari personel Polsek Mulak Ulu dan Babinsa 405-09/Koramil Kota Agung. Rabu (14/04/2021)

Pada media KUPT Puskesmas Muara Tiga Eva Agustina SKM.MM Cq.Kasubag TU Indra Gunawan SE mengatakan,” sejalan dengan petunjuk pemerintah melalui Dinas kesehatan Lahat pada hari ini kita melakukan vaksinasi pada kelompok Masyarakat Lanjut Usia (Lansia).

Sesuai prosedur yang di tetapkan Dinas kesehatan vaksinasi di mulai pukul 09.00 wib sampai dengan 12.00 wib dan selanjutnya menyesuaikan dengan data peserta yang telah mendaftar dan ketersediaan Vaksin di Puskesmas. mekanismenya, kita melewati tahapan mejah 1234 penentuan di mejah 2 setelah skrening.

Di tambahkan, klasefikasi yang tidak boleh di lakukan penyuntikan vaksin seperti, orang terkonfirmasi positif darah tinggi yang tidak terkontrol,Kencing manis, penyakit Imun, hipertensi berat serta pengidap kanker.

Pelaksanaan berjalan sukses di bantu rekan-rekan puskesmas,babinsa,polsek. dari beberapa lansia yang berhasil di vaksin kondisinya stabil relatif tidak ada keluhan” terangnya.

Senada di sampaikan tim Vaksinator dr. Verra Ancha Perdana “pelaksanaan vaksinasi covid-19 hari ini untuk kelompok lanjut usia (lansia) mekanismenya mengacu pada standar kesehatan yang telah di tetapkan dinas kesehatan kabupaten Lahat.

Dengan memakai protokol kesehatan seperti ceck suhu badan, tensi,sekrening,penyuntikan vaksin dan observasi/istirahat selama 30 menit untuk melihat efek hingga pasien di nyatakan normal. proses pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar sesuai harapan kita,” ungkap Verra.

Sementara itu tim pengawalan vaksinasi covid-19 Bripka Andi Maulana di selah waktunya mengatakan, “kita dari tim pengawalan vaksinasi dapat melaporkan, pelaksanaan berjalan kondusif relatif tidak ada kendala. semoga vaksin ini dapat mencegah masyarakat dari paparan virus corona dan tetap disiplin mengikuti petunjuk pemerintah dengan disiplin prokes”

Terpantau pelaksanaan vaksinasi berjalan sesuai rencana dengan memakai protokol kesehatan. Lansia di lakukan penyuntikan vaksin ialah yang di pastikan memenuhi syarat untuk di vaksin dengan melalui beberapa tahapan.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater