Wabup Lahat Lantik Dewan Hakim STQH di Masjid Baitul Makmur

Senin, 5-April-2021, 19:13


BANDAR JAYA — Wakil Bupati (Wabup) Lahat H.Haryanto SE MM melantik dewan hakim STQH yang dipusatkan di Masjid Baitul Makmur Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, pada Senin (05/04/2021) kemarin.

Usai dilantik dewan hakim STQH diharapkan Wabup Lahat dapat melakukan seleksi yang benar benar yang mana peserta terbaik untuk dikirim mengikuti STQH tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten OKU Timur nantinya.

“Oleh karenanya, saya berpesan agar dapat diseleksi dengan benar dan matang. Jangan mentang mentang keluarga Bupati atau Wabup mau masuk, tapi harus dapat dibuktikan dengan kemampuan para peserta diakhir nanti,” kata Wabup H Haryanto SE MM saat menyampaikan sambutan seleksi dan traning center (TC) STQH Kabupaten Lahat tahun 2021 di Masjid Makmur Pemkab Lahat.

Selain itu, mantan Pjs Sekda Lahat, sendiri menilai banyak potensi anak didik di Kabupaten Lahat yang memiliki keahlian dalam hal baca dan tulis Al-Quran terlebih lagi Pondok Pesantren juga ada bibit bobot yang handal dalam ahlinya.

“Maka dari itu, jangan asal pilih tapi harus yang memiliki kemampuan, semua saya serahkan kepada Dewan Hakim STQH,” pesan H.Haryanto.

Untuk diketahui, dijelaskan Wabup, peran Camat juga sangat penting dalam STQH Tingkat Kabupaten ini, karena Camat harus paham dan tabu dalam kegiatan yang ada.

“Yang jelas, dan ingatkanlah ini semua merupakan bekal kita nanti,” pungkas Wabup Lahat.

Sementara, kepala bagian (Kabag) Kesra Setda Pemkab Lahat H Ruslan menegaskan, dengan dilantiknya Dewan Hakim STQH ini tentu saja pelaksanaan Traning Center (TC) STQH sudah mulai berjalan.

“Untuk pelaksanaan TC sudah dilaksanakan, sejak hari ini telah dimulai,” terang H.Ruslan. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Rabu, 14-April-2021 - 20:00

Lemang Khas Lahat, Kuliner Takjil Yang Mantap

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Senin, 12-April-2021 - 16:55

Kades Muara Tandi Jonizar Berbagi Rezeki

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater