MILUDI S.Ag.MM SOSIALISASIKAN PPDB DAN ASESMEN NASIONAL

Selasa, 30-Maret-2021, 10:38


PAJAR BULAN – Bertempat di salah satu gedung kepala sekolah SMP Negeri 2 Mulak Ulu Miludi S.Ag.MM adakan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru tahun (PPDB) tahun ajaran 2021/2022. bersamaan denganbini turut di sosialisasikan Asesmen Nasional. tim sosialisasi PPDB terdiri dari Dewan Guru, Komite Sekolah serta wali murid. Senin (29/03/2021).

Dalam arahannya Miludi S.Ag.MM mengatakan “agar dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru mengacu pada standar dan petunjuk yang ada, baik asfek syarat administrasi serta pola kegiatan yang akan di lakukan selama orientasi. mengingat masih dalam suasana pandemi maka tetap mengikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan covid19”.

Menurutnya “pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di smp kami di dukung oleh tenaga pendidik yang profesional, berdedikasi dan berpengalaman. selain itu ada ekstrakurikuler, kegiatan belajar tambahan untuk meningkatkan ilmu, daya enteliktual dan prestasi peserta didik”.

Terkait asesmen nasional Miludi manyampaikan, Asesmen Nasional merupakan penilaian terhadap mutu setiap sekolah dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. perubahan mendasar pada Asesmen Nasional adalah tidak lagi mengevaluasi capaian peserta didik secara individu akan tetapi mengevaluasi secara dan memetakan sistem pendidikan berupa infut proses dan hasil.

Sebagai alat untuk mengevaluasi mutu sistem, Asesmen Nasional akan menghasilkan potret yang lebih utuh tentang kualitas hasil belajar serta proses pembelajaran di sekolah.laporan hasil Asesmen Nasional akan di rancang untuk menjadi “cermin” atau umpan balik yang berguna bagi sekolah dan Dinas Pendidikan dalam proses evaluasi diri dan perencanaan program.

Di harapkan dengan faktur pendukung dan fasilitas yang ada dapat meningkatkan minat para siswa/siswi.bserta upaya untuk meningkatkan mutu sekolah dalam mewujudkan sekolah yang maju dan berdaya saing” ungkapnya.

Hingga berita ini di turunkan tim sosialisasi dan kepala sekolah masih menyampaikan sambutan. nampak peserta antusias mengikuti dan menyimak arahan dari tim.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater