TINGKATKAN PENDAPATAN KELUARGA, FITRIA KAMILIA BINA DASAWISMA

Kamis, 25-Maret-2021, 23:51


MUARA TIGA – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lahat langsung turun ke kecamatan-kecamatan untuk melakukan pembinaan dasawisma.

Pembinaan itu dalam rangka turut serta mensosialisasikan pola hidup sehat, aman, produktif dalam mewujudkan Kabupaten Lahat yang bercahaya. Jum’at (26/03/2021).

Seperti hari ini, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Ny. Lidyawati Cik Ujang, S.Hut melalui wakil ketua 3 Fitri Kamilia SE.MM mengatakan “pembinaan dasawisma ini memang program yang setiap tahun dilaksanakan. Dalam upaya peningkatan pendapatan keluarga (UP2K).

“Dasawisma merupakan ujung tombak terdepan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan keluarga dan lingkungan. Kelompok dasawisma merupakan motor penggerak dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK untuk mewujudkan keluarga – keluarga yang sehat dan sejahtera lahir dan batin ” tegasnya.

Di tambahkannya, Namun dalam kenyataannya dilapangan menunjukkan bahwa masih adanya kelompok dasawisma yang belum dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagaimana yang diharapakan.

Oleh karena itulah pada hari ini kita melaksanakan pembinaan kepada kelompok dasawisma, diharapkan dengan adanya pembinaan ini dapat menambahkan dan meningkatkan rasa kebersamaan dan kesadaran gotong royong serta tanggung jawab terhadap 10 program pokok PKK”.

Kemudian Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten Lahat yang telah menyempatkan hadir dalam pembinaan Dasawisma di Desa Muara Tiga.

” Alhamdulillah hari ini kita dapat dikunjungi oleh Ibu TP PKK Kabupaten Lahat secara langsung. Tentu kami sangat merespon positif dan memberikan pembinaan secara langsung didesa.

Dengan pembinaan ini, lanjut camat, kami yakin tertib administrasi kelompok dasawisma, termasuk PKK bisa terwujud dan dasawisma dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

” Mari kita optimalkan peran dan fungsi kelompok dasawisma serta lembaga kemasyarakatan dalam membangun desa – desa dalam kecamatan Mulak Ulu dan Desa Muara Tiga menjadi contoh untuk desa lainnya ” Katanya.

Sementara itu ditempat yang sama, ILDIANSYAH yang didampingi Ketua TP PKK Desa Muara Tiga Rudiyah mengucapkan terima kasih tak terhingga atas kehadiran TP PKK Kabupaten Lahat ke desa Muara Tiga.

” Terima kasih kami ucapakan kepada ibu TP PKK Kabupaten Lahat yang telah menyempatkan hadir serta memberikan wejangan langsung kepada kelompok dasawisma khususnya desa Muara Tiga harapan kami semoga ini bermanfaat dan dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama “.

Kemudian, Ketua TP PKK Desa Muara Tiga Rudiyah mengatakan dengan adanya pembinaan ini yang tadinya kami tidak tahu akhirnya menjadi tahu terutama administrasi yang baik dan benar, dan harapan kami selaku pemerintah desa, dengan adanya kegiatan ini diharapakan kepada seluruh jajaran TP PKK terkhusus Pokja 1 sampai 4 akan lebih bisa mengetahui ilmu pengetahuan terkhusus bidang PKK atau untuk mensejahteraan dalam berkeluarga didesa Muara Tiga.

Terpantau awak media kegiatan pembinaan dasawisma oleh PKK Kabupaten Lahat belangsung di halaman Kantor Kepala Desa Muara Tiga pada pukul 09.00 WIB hingga selesai.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater