Kasat Reskrim Polres Lahat Sosok Polisi Muda dan Humanis

Sabtu, 6-Maret-2021, 14:24


LAHAT –sekitar pukul 9.30 WIB diKantor Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lahat , rombongan awak media memergoki kepala satuan (Kasat) bersama bung Elan sang Orator sedang berbicang diruangan tersebut.

Entah mengapa begitu menarik bagi jurnalis anak Negeri Kabupaten Lahat bersama awak media Lahat , mengupas sang Polisi Muda yang sederhana , tegas menjunjung rasa persadaraan yang sangat tinggi terhadap sesama manusia dan tetap mengedepankan menjalankan tugasya sebagai kepala satuan Reskim Polres Lahat.

Tidak itu saja , bung Elan selaku masyrakat Lshat mengatakan Bahwa , sosok tegas disiplin ramah dan tetap berwibawa adalah menunjukkan seorang Polisi Muda yang diminta oleh KAPOLRI saat itu yang dikutif dari Media merdeka ” KAPOLRI MINTA ANGGOTANNYA UNTUK HUMANIS”.

Sebutan ini rasanya sangat cocok unruk disematkan kepada kasat Reskrim ” bang Awi , sebutan yang pernah dilontarkan oleh Kasat Lantas Adriansyah yang pada saat ini sama-sama Muda dan sama-sama bertugas diwilayah hukum Polres Lahat .

Saat awak media meminta Kasat Reskrin Kurniawi H Burmawi Sik untuk menanggapi soal HUMANIS yang disebutkan bung Elan sebagai warga Lahat dan lebih akrab disapa bung Elan sang Orator tadi sangatlah berlebihan, baginya sangatlah sederhana sebab selain menjalankan tugas sebagai Kepala satuan Reskrim Polres Lahat, dirinya adalah sebagai manusia yang tetap dan nenjaga norma – norma kemanusian yang harus dan masih didalam aturan sebagai mahluk sosial.

“Kami diwajibkan dalam melayani masyarakat, memang harus HUMANIS sesuai anjuran dari KAPOLRI,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lahat, Sabtu (06/03/2021) kemarin.

Ia menjelaskan, bila Polisi dan masyarakat bersatu padu bersama saling bahu membahu menciptakan rasa kepedulian dan selalu bersinergi satu tujuan menjaga KAMTIBMAS, maka akan tercapai kota Lahat yang kondusif dan TAQWA tertib Aman Kualitas waspada Amal.

“Karena, Polisi itu dulur Kito. Dan apabila masyarakat dan aparat bersatu saling bahu membahu, maka akan terciptalah KAMTIBMAS dan Lahat bisa aman tentram, dan damai,” tutup Kasat Reskrim Polres Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Rabu, 14-April-2021 - 20:00

Lemang Khas Lahat, Kuliner Takjil Yang Mantap

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Senin, 12-April-2021 - 16:55

Kades Muara Tandi Jonizar Berbagi Rezeki

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater