Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Peternak Kambing Keluhkan Belum ada Geliat Penjualan

Minggu, 21-Februari-2021, 19:59


LAHAT ONLINE, RAMBAI KACA – Awal tahun 2021 belum ada geliat dalam penjualan kambing, hal itu disampaikan Junaidi selaku peternak kambing di Desa Rambai Kaca Kecamatan Suka Merindu, Minggu (21/02).

Menurut Junai, saat ini penjualan kambing masih lesu, lantaran belum memasuki musim Qurban. Namun dirinya tetap memelihara kambing yang diternaknya sejak puluhan tahun lalu. 

“Iya, sampai sekarang belum terlihat geliat penjualan kambing, bahkan dalam sebulan, hampir tidak ada pembeli kambing. Namun kami tetap memelihara kambing dan berharap ada pembeli,” kata dia. 

Ditambahkan Junaidi, menjual kambing memang bukan perkara mudah seperti menjual ayam. Karena kebutuhan akan kambing bukanlah dikonsumsi harian seperti daging sapi dan ayam. 

“Kami peternak biasanya jual kambing hidup, harga satuan untuk kambing jantan bisa mencapai 2-5 juta, tergantung besarnya, kalau kambing betina pasti lebih murah. Karena kambing ini digunakan biasanya untuk kurban, akikah, atau syukuran, namun saat ini tidak banyak orang syukuran karena belum boleh hajatan,” ungkapnya. 

Sementara itu, Ali selaku warga mengaku, bahwa membeli kambing bukan untuk keperluan harian, karena kambing merupakan hewan ternak yang biasa digunakan untuk acara tertentu. 

“Semoga ada geliat penjualan lagi, sebab kasian para peternak kambing. Hajatan belum banyak, sedangkan para peternak pasti telah bertambah kambingnya,” ujarnya. (nb). 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

SUKA MERINDU - Minggu, 28-Februari-2021 - 20:21

Catin Bisa Manfaatkan Daftar Nikah Via Online

selengkapnya..

LAHAT - Minggu, 28-Februari-2021 - 08:25

Tindak Pidana Politik Uang dalam Pilkades

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater