R4 dan R2 Sudah Bisa Lewat Dijalan Amblas Lintas Pulau Pinang

Minggu, 14-Februari-2021, 23:22


LUBUK SEPANG — Siapa yang meyangka, kondisi terkini jalan amblas jalan Nasional di Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat sekarang sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat (R4) dan kendaraan bermotor (R2) meskipun kondisi masih sulit dilalui karena kondisi jalan masih lembut

Camat Pulau Pinang Drs Erlambang didampingi Danramil Pulau Pinang Kapten Inf Mulyadi menuturkan, kondisi sekarang mobil sudah bisa lewat namun masih tetap berhati-hati karena kondisi jalan masih belum stabil dan lembut dan perlu dilakukan pengerasan.

“Semalam pihak dari PLN sudah menggeser tiang listrik sepanjang 3 meter dan pihak dari Balai Besar sudha memapas tebing agar bisa dibuat jalan baru,” terangnya dibincangi wartawan Minggu (14/02/2021) kemarin.

Meskipun lanjut Camat, jalan Nasional Lahat-Pagaralam masih dialihkan ke jalan provinsi lewat Kecamatan Gumay Ulu dan petugas baik itu Polisi dan TNI dan Pemerintah Kecamatan tetap stand by dilokasi.

“Mobil pagi tadi sudah bisa melintasi namun saya sarankan untuk melintasi jalur alternatif,” ucapnya.

Ia menegaskan, motor sekarang ini sudah bisa lewat dengan lapang sedangkan mobil harus satu persatu melintasi jalan. Menurut Erlambang, nanti akan pihak dari balai besar akan kembali memapas jalan agar jalan bisa lebar.

“Kalau nanti jalan sudah lebar kemungkinan jalan nasional ini sudah bisa dibuka kembali,” ungkapnya.

Pantauan dilapangan, kondisi di sekitar lokasi sering terjadi kemacetan panjang dikarenakan kendaraan hanya bisa melintasi satu jalur sehingga diberlakukan buka tutup jalan untuk kendaraan roda empat.

Sementara, Kapolsek Pulau Pinang AKP Irwan Edi mengatakan, personil Kepolisian tetap stand by dilokasi dibantu personil Lantas Polres Lahat.

“Personil Polsek dan dibantu anggota Satlantas dan perangkat Desa tetap membantu serta memonitor dilokasi jalan amblas atau ambrol tersebut,” pungkas Kapolsek. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

ARTIKEL/OPINI - Selasa, 19-Oktober-2021 - 07:35

Hefra Lahaldi : “Transformasi”

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater