Gardu Listrik Berada di Tempat Mudah Dijangkau Mudahkan Padamkan Listrik Saat Kebakaran

Sabtu, 6-Februari-2021, 22:06


LAHAT ONLINE, PAJAR BULAN – Mengatasi musibah kebakaran agar tidak menyebar ke rumah warga, Desa Pajar Bulan Kecamatan Tanjung Sakti Pumi punya trik jitu, gardu listrik berada di pusat yang mudah dijangkau dan dengan mudah di padamkan apabila terjadi kebakaran, Sabtu (06/02). 

Menurut Junika Kades Pajar Bulan, gardu listrik di tepi jalan memudahkan petugas PLN dalam memadamkan listrik, sehingga api tidak menyambar kabel dan menimbulkan kebakaran hebat. 

“Gardunya berada di pusat keramaian, di tepi jalan di Simpang 3 Pasar Tanjung Sakti Pumi. Jadi kalau ada kebakaran seperti yang terjadi beberapa hari lalu, api tidak menyambar banyak rumah, padahal terjadi di pemukiman padat penduduk. Karena listrik dengan cepat di padamkan, jadi saat kebakaran seluruh listrik di sini padam,” kata dia. 

Sementara itu, menurut Camat Tanjung Sakti Pumi Yefri Kurniawan, kesigapan Pemdes Pajar Bulan dan warga dapat memutus api dan tidak menyebar di banyak rumah. 

“Memang betul, api bisa dengan cepat menyambar aliran listrik, oleh sebab itu, kesigapan masyarakat menginformasikan kepada petugas PLN dan berjibaku menghentikan penyebaran api, patut diberikan apresiasi,” ujarnya. (nb). 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater