Babinsa 405-03 Kikim Terus Tingkatkan SDM Wujudkan Warga Sehat dan Produktif

Sabtu, 6-Februari-2021, 17:38


BUNGAMAS —- Jajaran Makoramil 405-03 Kikim Area, khususnya anggota Babinsa 405-03 Kikim terus tingkatkan sumber daya manusia (SDM) demi mewujudkan masyarakat Kikim Area Kabupaten Lahat sehat dan produktif.

Oleh sebab itu, aparat satuan Koramil wilayah (Satkowil) 405-03 Kikim bersama dengan warga terus memupuk kerjasama didalam mencapai agar terciptanya persediaan kebutuhan pangan ditengah masa Pandemi atau Covid 19 saat ini.

Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien SE.M.Si melalui Danramil 405-03 Kikim Area, Kapten Arh Oktavian Z, disampaikan Babinsa 405-03 Kikim SERMA Usman menyampaikan, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif berbagai kegiatan terus dilaksanakan khususnya dimasyarakat Kikim Area.

“Tujuannya agar terciptanya persediaan kebutuhan pangan ditengah masa Pandemi atau Covid 19. Dimana, perangka Desa dengan warga sudah menyiapkan suatu bentuk dukungan terhadap Pemerintah dalam mengsukseskan ketahanan pangan wilayah,” ungkap Babinsa 405-03 Kikim Area, SERMA Usman pada Sabtu (06/02/2021) kemarin.

Ia menegaskan, salah satu warga binaan Babinsa yang ada di Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat dengan berbekal Lahan yang cukup siap membantu mendukung untuk kepentingan masyarakat sepenuhnya.

Sehingga, sambung Usman, bukan hanya dinas instansi Kecamatan yang ada selalu bersama menggalang masyarakat bersatu padu maju didalam menyiapkan fasilitas baik Ekonomi dan Kesehatan.

“Yang jelas, kita dengan berbagai cara terus berbenah diri, di dalam mewujudkan masyarakat yang sehat disertai ekonomi yang berkecukupan. Dengan vaksinasi Covid 19, untuk menuju Kabupaten Lahat bercahaya,” tambahnya.

Selain itu, kata Usman, potensi yang ada di Kikim Area dengan Lahan Perkebunan yang ada dapat membantu bagi masyarakat sekitar, guna menunjang tersedianya lapangan kerja sehingga setiap kebutuhan terutama pemberdayaan SDM dan pembangunan desa dapat terpenuhi.

Namun, semua yang ada ditegaskannya, tidak lepas dari peran serta dinas instansi antara semua komponen demi terciptanya situasi Kamtibmas sebagai sumber yang lebih penting didalam mencapai tujuan dan harapan yang lebih baik untuk masyarakat pada umumnya.

“Maka dari itu, kita dari jajaran Koramil khususnya anggota Babinsa 405-03 Kikim Area, terus berusaha semaksimal mungkin meningkatkan SDM untuk mewujudkan masyarakat sehat dan produktif,” pungkas Usman. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater