AYO WISATA KE PALEMBAJA, HUJAN BERLUMPUR PANAS BERDEBU

GAWAT, PEMKAB LAHAT DI MINTA BANGUN JALAN

Selasa, 2-Februari-2021, 23:55


SUKA MAKMUR – Jalan lintas Palembaja Kikim Timur sudah bertahun tahun ini masalahnya sama, kalau hujan berlumpur kalau kemarau berdebu, Jalan ini selain dilalui masyarakat juga digunakan oleh Perusahaan sawit untuk angkut buah dan CPO

SP Palembaja sendiri terdiri dari beberapa desa yang kondisi jalannya sangat menyedihkan. Mulai dari SP 1 Desa Cempaka Sakti, SP 2 Desa Sukoharjo, SP 3 Desa Suka Makmur, SP 4 Desa Purwaraja dan SP 5 Desa Kencana Sari. 

Suwandi warga Suka Makmur, mengatakan “mohon kiranya Pemda Lahat memperhatikan jalan lintas Pelembaja, mohon diaspal atau di keraskan kembali” katanya

“Dalam setiap reses Anggota DPRD kami sampaikan, jawabnya Iya akan di bangun ternyata belum juga, kata mereka akan menindak dan minta Perusahaan Sawit seperti Lonsum untuk berpartisipasi membangun jalan, tapi tidak juga, kami mohon Perusahaan Sawit buat jalan sendirilah” ujar Suwandi lagi, Selasa (2/1/21)

Jauh hari sebelumnya, Kepala Desa (Kades) Suka Makmur, Risansi mengatakan kerusahan jalan yang ada di area SP memberikan dampak langsung ke masyarakat.

Menurutnya, hal tersebut tidak bisa dibiarkan berlarut larut. Karena masyarakat sangat tersiksa dengan kondisi jalan yang sangat memprihatinkan saat musim penghujan seperti sekarang.

Tak hanya itu, kerusakan jalan juga sering memakan korban, baik kendaraan roda dua, roda empat, bahkan kendaraan perusahaan dapat terjebak di jalan, karena kondisi jalan yang licin.

“Sudah banyak kendaraan yang terjebak di jalan tersebut, sehingga kendaraan lain tak dapat lewat. Bahkan tak sedikit kendaraan memutar arah, setelah melihat kondisi jalan yang membahayakan,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan, Parjito berharap agar kondisi jalan ini tak berlarut larut, sehingga pengguna jalan tidak menjadi korban karena kondisi jalan yang memprihatinkan.

“Kami minta jangan saat sudah rusak baru diperbaiki, namun juga harus rutin dilakukan perawatan jalan, sehingga permasalahan ini tak terulang di masa yang akan datang,” katanya.

Saat dikonfirmasi salah satu penguna jalan Suherman dirinya membeberkan, kami mengalami kesusahan didalam perjalanan jika posisi lagi hujan, yang kami kwatirkan sering terjatuh karna licin dan lobangnya banyak, jalan rusak Ini sudah lama tidak diperbaiki sampai sekarang karna akses jalan ini menuju kedesa, desa seperti Desa Suka Makmur, desa Sukoharjo, desa Purwaraja, desa kencana sari, desa cempaka sakti dan desa Bungamas.

“harapan kami kepada pemerintah kabupaten lahat karna ini jalan akses jalan lintas trans palembaja, segera diperbaiki agar akses jalan kami menjadi lancar, pikir kan Nasib Penduduk desa, Nasib kami pedagang kecil, sebab jika jalan seperti ini terus susah kami lewat, ” dengan nada mengeluh ungkapnya

Sementara itu, masyarakat desa sekitar lainnya, Syarif menuturkan bahwa untuk mengatasi kondisi jalan tersebut tak bisa hanya bergotong royong, karena kondisinya yang sudah rusak berat.

“Sungguh miris, SP Palembaja yang di apit oleh beberapa perusahaan dan tak jauh dari Kota Lahat akses jalannya seperti ini, seperti dianak tirikan,” katanya, seraya menambahkan “ayo wisata ke lahat” pungkasnya

(TERIMO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater