Januari Warga Dapil IV Sudah 4 Kali Terasa Gempa dari Bengkulu

Sabtu, 30-Januari-2021, 18:38


LAHAT ONLINE, SUKA MERINDU – Guncangan gempa bumi kembali terjadi dan dirasakan masyarakat di Kecamatan Suka Merindu dan sekitarnya, pada sore ini, pukul 17:52, Sabtu (30/01). Gempa yang terjadi kurang lebih sudah terjadi 4 kali hanya pada Januari 2021.

Menurut Junaidi warga Desa Rambai Kaca Kecamatan Suka Merindu, gempa dirasakan cukup kencang dengan durasi singkat. Saat terjadinya gempa, dirinya tengah berada di rumah panggung, guncangan sangat terasa karena rumah panggung memiliki dua tingkat. 

“Sangat terasa guncangannya. Waktu gempa saya tengah bersantai dengan keluarga sambil minum kopi, tiba tiba ada getaran dari rumah, saya yakin itu getaran gempa yang akhir akhir ini sering terjadi,” kata dia. 

Sementara itu, Alpi warga Desa Karang Caya Kecamatan Suka Merindu menuturkan, dirinya juga merasakan gempa saat sedang berbincang dengan keluarga di rumah. 

“Saya juga merasakannya cukup kuat. Saga lihat gorden rumah bergetar, kemudian keluarga saya bilang ada gempa, karena kami rumah panggung jadi getarannya semakin terasa,” ujarnya. 

Menurut keterangan dari situs resmi BMKG, gempa bumi berasal dari 37 Kilometer Laut Barat Daya Seluma Provinsi Bengkulu, gempa yang berkekuatan 5,3 Magnitudo dengan titik 4.41 Lintang Selatan (LS) dan 102.57 Bujur Timur (BT), namun untungnya gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. (nb). 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater