TIM SURVEY KECAMATAN TERJUN LAPANGAN RENCANA PEMBANGUNAN FISIK DESA SENGKUANG TA 2021

Kamis, 21-Januari-2021, 20:05


SENGKUANG – Memasuki awal tahun 2021 tim dari kecamatan bersama pemerintah desa lakukan survey rencana pembangunan fisik tahun anggaran berjalan. Tim yang terdiri dari camat kasi ekonomi dan pembangunan pendamping desa selaku tim tekhnis dan kepala desa. Kamis(21/01/2021)

Pjs kepala desa sengkuang Surbayah pada media mengatakan,” Mengingat sekarang sudah memasuki tahun anggaran 2021kita melakukan survey ke lokasi rencana pembangunan fisik.

Ouputnya tim teknis bersama pemerintah akan menyusun kebutuhan anggaran dan rab. Realisasinya tentu akan menyesuaikan bidang dan pagu anggaran yang masuk ke desa. dengan tetap mempertimbangkan azas prioritas manpaat dan keberlanjutan. serta untuk meminimalisir potensi resiko. di harapkan pembangunan di desa nantinya benar-benar membawa kesejahteraan bagi masyarakat”.

Sementara Erpan ST Pendamping desa sekaligus tim tekhnis mengatakan,”Survey merupakan langkah awal rencana pembangunan fisik. Kita melihat dan mendata kondisi real di lapangan kemudian kita akan menghitung merancang gambar kebutuhan material dan anggaran. Sesuai dengan pagu yang telah di tetapkan pemerintah”.

Di tempat terpisah Camat mulak ulu Elsye Hartuti S.STP.MM ketika di konfirmasi mengatakan,” kegiatan survey rencana pembangunan fisik tahun anggaran 2021 kita lakukan merupakan langkah pembinaan dan pengawasan pemerintah kecamatan ke desa.

Dengan adanya survey menjadi langkah persiapan awal sebelum realisasinya di mulai. Tim tehknis bersama pemerintah desa akan merancang bangunan dan anggaran yang di butuhkan. Dengan mengacu pada regulasi dan petunjuk teknis yang di tetapkan pemerintah dalam sistem pengelolaan keuangan desa/ siskeudes.

Sejalan dengan petunjuk pemerintah pembangunan desa di harapkan dapat mendorong peningkatan ekonomi lomal. di mulai dari infrastruktur yang baim serta pemberdayaan sdm yang ada, seperti kelompok usaha ekonomi kreatif melalui skema peningkatan pengelolaan badan usaha milik desa/ BUMDES. serta pemberdayaan aparatur desa agar menegement pelaksanaan pemerintahan desa berjalan efektif.

Dari pantauan media ini untuk desa sengkuang akan membangun rehap air bersih dan mck. tim survey hari berjalan efektif dan kegiatan yang sama akan di lanjutka secara estapet kedesa-desa lain dalam lingkup kecamatan mulak ulu.

SAPLIN YUNIKO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater