Dalam Waktu Dekat, Asrama Panti Asuhan Budi Mulya Akan Direnovasi

Rabu, 20-Januari-2021, 19:33


Lahatonline.com, Talang Jawa – Panti Asuhan Budi Mulya dalam waktu dekat ini akan melakukan renovasi bangunan asrama panti, hal tersebut disampaikan ketika rapat penggurus Panti Budi Mulya pada Ahad, 17 Januari 2021 di asrama panti putra Budi Mulya

Hadir pada rapat tersebut Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lahat H. Khaidir Rusmi, S.Pd.M.Si Pimpinan Daerah Aisyiyah Ketua dr.Laela Kholik, Ketua Baznas Lahat H.Hamdi Arsal.S.Pd.I Ketua Panti Budi Mulya H. Candra Alatas, serta perwakilan seluruh ortom Muhammadiyah yang ada di kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya, Candra menyampaikan syukur atas dukungan dari pimpinan dan seluruh ortom Muhammadiyah untuk renovasi pembangunan panti tersebut. Candra juga berterima kasih penuh kepada pengurus panti atas kerja iklas yang diberikan kepada panti Budi Mulya.

“Alhamdulillah sekali pengasuh betul betul meluangkan waktunya dan benar benar ikhlas sehingga menghasilkan prestasi anak anak didik panti sesuai dengan harapan, semoga kedepan nya terbentuk generasi penerus peryarikatan berguna di tengah masyarakat ketika anak anak sudah tidak menjadi anak didik di panti lagi” ujar Candra.

Didalam sambutan nya, Candra juga menjelaskan sekilas mengenai rencana bangunan yg akan dibuat.

“Lantai  bawah akan disiapkan kantor Pimpinan Cabang dan Daerah Aisyiyah   Kabupaten Lahat, tempat tidur anak-anak akan di ganti semua karena semua uang yang ada di panti adalah benar benar untuk anak anak panti, kami pengurus pengelola inyaAllah kita satu senpun tidak akan salah guna” tambah Candra.

Ketua PDM Lahat H.Khaidir Rusmi,S.Pd.I M.Si. Mengapresiasi sekali dengan adanya niat pengurus Panti Budi Mulya akan merenovasi bangunan asrama panti menjadi tahfiz regenerasi penghapal Al’Qur’an sehingga kedepan menghasilkan anak yang shaleh.

Adapun Perencanaan site plan
pembangunan renovasi panti dijelaskan secara detail oleh Purnain.SH

“InsyaAllah pondasi akan di naikan untuk menghindari banjir, apabila musim hujan biasanya selalu banjir bahkan pernah masuk kamar kamar anak, jadi akan kita buat anak-anak senyaman mungkin, Panti asuhan sebagai Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak maka kami wajib memfasilitasi tempat yang lebih layak lagi untuk gedung Asrama Panti Budi Mulya.

“Lanjut Purnain, Tambahan pembangunan gedung di belakang akan kita buat  khusus Gedung Tahfidz Qur’an. Supaya untuk menambah  kembali semangat anak anak asuh belajar menghapalkan Al-Qur,an.

Ketua PDA Lahat dr.Laela Kholik, Berharap kepada panitia yang sudah terbentuk  laksanakan Tugas dan tanggung kepanitiaan berjalan sesuai dengan pertunjukan masing masing bidang panitia rehab pembangunan Panti Asuhan Budi Mulya.

Upaya untuk meningkatkan pelayanan dan meningkatkan perannya dalam gerakan sosial, maka kami dari Pimpinan Cabang dan Daerah Aisyiyah Lahat, Mengapresiasi Pengurus Panti berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan fasilitas pelayanannya dengan salah satunya adalah merealisasikan Pembangunan Gedung Panti Asuhan Budi Mulya,”ujarnya.

Nove / Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater