KARANG TARUNA DESA SINJAR BULAN, KEMBANGKAN MAKANAN KHAS LEMANG PANGGANG

Rabu, 20-Januari-2021, 18:28



SINJAR BULAN – Karang Taruna Desa Sinjar Bulan, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat menyusun strategi untuk mengembangkan makanan khas Sinjar Bulan yang sudah cukup dikenal hingga di luar daerah yakni Lemang berbagai rasa, Rabu, (20/01/21)

Dikatakan Kepala Desa Sinjar Bulan Nanik Diarti, S.Pdi, Lemang merupakan salah satu makanan yang ada di Kecamatan Gumay Ulu. Saat ini sudah dikenal dengan sebutan Lemang bakar, bhakan tidik sedikit orang di luar daerah berdatangan untuk menikmati makanan khas yang sudah turun menurun itu.

Oleh karenanya Karang Taruna bersama Pemerintah Desa akan mengembangkan makanan yang di panggang dalam bambu tersebut hingga ke bertaraf Nasional”, katanya

Lemang ini langsung diolah oleh Karang Taruna Desa Sinjar Bulan dengan bermacam rasa, rasa durian, rasa santan kelapa dan rasa pisang kelapa. Dan saat ini juga Karang Taruna menerima pesan langsung”, terang Nanik Diarti.

Semetara itu Ketua Karang Taruna Desa Sinjar Bulan Araman menyampaikan, akan mengepuyakan untuk mengembangakan usaha Lemang Panggang ini.

Bagi masyarakat yang ada di Lahat dan luar daerah silakan datang ke desa kami untuk mencicipi Lemang beraneka rasa”, ungkapnya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater