CAMAT GUMAY ULU, HIMBAU WARGA WASPADA MUSIM HUJAN

Rabu, 20-Januari-2021, 11:40



TINGGI HARI – Musim penghujan yang melanda Kabupaten Lahat menjadi perhatian khusus Pemrintahan Kecamatan Gumay Ulu. Karena musim hujan akan menimbulkan banjir dan longsor, Rabu, (20/01/21)

Camat Gumay Ulu Tarmidi, S.Sos MM menghimbau masyarakat yang ada diwilayahnya tetap dalam keadaan waspada mengingat curah hujan yang tinggi punya potensi menyebabkan banjir dan longsor.

Sebagai Pemerintah Kecamatan Gumay Ulu, tentunya kita menghimbau masyarakat agar terus waspada menyikapi musim hujan yang melanda wilayah yang ada di Kabupaten Lahat khususnya di Gumay Ulu.

Memang wilayah Gumay Ulu jauh dengan potensi banjir, tapi masyarakat tetap waspada. Ada beberapa desa yang rawan longsor yaitu, Desa Tanjung Raje, Desa Padang Gumay dan Desa Sumber Karya, tiga Desa tersebut rawan longsor.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar, jangan ada sumbatan sampah yang mengakibatkan saluran air tersumbat sampah dan menimbulkan banjir”, tutur Tarmid, S.Sos MM.

Ia juga menambahkan, bila ingin berpergian saat ini, harus waspada melihat situasi dan kondisi lalulintas. Itu juga perlu diingatkan. Karena beberapa kasus yang sering muncul akibat musim hujan yanki banyaknya pohon tumbang dan longsor.

“Diharapkan kepada masyarakat agar sebisa mungkin, apabila tak ada hal yang sangat penting jangan berpergian ke wilayah rawan longsor. Karena bencana datang tak diketahui, kapan saja bisa terjadi. Untuk itu, diharapkan tetap siaga dalam situasi apapun dimusim penghujan ini”, Imbau Camat Tarmidi yang dikenal dekat dengan masyarakat (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater