Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Di Lahat, Perumahan Komplek PU Tingkat I Sumsel Nyaris Ludes Terbakar

Minggu, 17-Januari-2021, 23:55


LAHAT SRIWIJAYA ONLINE—- Puluhan warga di Komplek Perumahan PU Tingkat I Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel) atau tepatnya didepan Markas Zeni Tempur (Mako Yon Zipur) di Jl Letnan Amir Hamzah, Lahat, kocar kacir keluar, lantaran salah satu rumah dikomplek tersebut, nyaris ludes terbakar.

Peristiwa tersebut, terjadi pada Minggu (17/01/2021), sekitar pukul 20.00 WIB. Beruntung dari kejadian yang ada, tidak sampai menelan korban jiwa, termasuk untuk kerugian tidak ada (Nihil-red).

Mariyani Hitabean (39) warga Komplek Perumahan PU Tingkat I Provinsi Sumsel dibincangi mengaku, dengan tiba tiba saja percikan api keluar lampu salah satu kamar anaknya.

“Saat itu, kami sedang makan. Lalu, keluar percikan api dari lampu kamar anak saya. Sontak saja, kami berteriak mintak tolong,” ungkap salah satu korban Mariyani Hitabean saat dikonfirmasi wartawan dengan nada sedikit terpatah patah dilokasi kebakaran.

Diceritakan korban penjual ikan keliling ini, api tidak begitu besar, tapi, kepulan asap sangat tebal menyelimuti rumahnya, terutama dari kamar anaknya yang terbakar.

“Dinding dalam kamar anak saya yang terbakar. Sehingga, kubalan asap tebal menyelimuti rumahnya. Alhamdulillah, tidak membakar barang barang yang ada dirumah,” tambahnya, seraya mengucapkan terimakasih kepada anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Lahat yang terjun kelokasi dengan begitu cepat.

Suhardiman selaku Ketua RT 06 RW 02 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat menegaskan, ketika peristiwa kebakaran berlangsung dirinya mendapat telpon dari salah satu warga maupun korban bahwasannya, ada kebakaran dirumah korban Mariyani Hitabean di Komplek Perumahan PU Tingkat I Provensi Sumsel.

“Beruntung, atas peristiwa yang ada. Tidak sampai menelan korban jiwa, dan menghanguskan harta benda milik korban. Pesan saya, untuk korban agar tidak menerima sembarangan orang dan membiarkan mendatangi rumah, kecuali para petugas,” ujar Suhardiman.

Insyaallah, sambung Suhardiman, akan mengarahkan warganya untuk bergotong royong membersihkan maupun membantu memperbaiki rumah korban.

“Kita akan bergotong royong membantu membersihkan rumah korban, dari kerusakan yang ada, termasuk membantu dalam memperbaiki kerusakan rumah korban Firnando (49) warga komplek perumahan PU Tingkat I Provinsi Sumsel,” pungkasnya.

Kasat Pol-PP Linmas, Damkar Pemkab Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM melalui Heru Sutopo SH disampaikan Mukti selaku Perwira menjelaskan, sedikitnya ada empat unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Lahat diterjunkan ketitik lokasi, dibantu oleh 27 orang anggota.

“Alhamdulillah, api bisa kita jinakkan. Akibat dari dugaan arus pendek, yang keluar dari kamar anaknya hingga nyaris membakar komplek perumahan PU milik Tingkat I Provinsi Sumsel. Api hanya membakar dinding kamar saja,” tutup Fauzan. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

SUKA MERINDU - Minggu, 28-Februari-2021 - 20:21

Catin Bisa Manfaatkan Daftar Nikah Via Online

selengkapnya..

LAHAT - Minggu, 28-Februari-2021 - 08:25

Tindak Pidana Politik Uang dalam Pilkades

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Sabtu, 27-Februari-2021 - 21:29

Nini Iswara Terpilih Ketua IBI Ranting Tanjung Sakti

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Sabtu, 27-Februari-2021 - 17:11

Koramil 405-12 Lahat Peduli Sesama

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater