Memasuki Musim Hujan, Kades Karang Rejo Merapi Barat Himbau Warganya

Sabtu, 9-Januari-2021, 16:38


Lahatonline.com, Karang Rejo – Di musim hujan ini, hujan turun hampir setiap hari. Bahkan di beberapa wilayah curah hujan terjadi dengan intensitas lebat dan menyebabkan banyak hal seperti rumah bocor, pohon tumbang, serta banjir.

Saat musim hujan, lingkungan menjadi lebih rentan. Pada musim hujan lingkungan mudah kotor dibandingkan saat musim kemarau. Ini disebabkan karena kelembaban udara yang tinggi sehingga membuat sampah-sampah jadi mudah membusuk dan akhirnya menjadi sarang kuman.

“Jika hujan sangat deras, biasanya akan membawa sampah dari berbagai tempat, dan bisa menimbulkan berbagai penyakit. Dengan kondisi tersebut, perlu kesadaran bersama untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, terutama di musim hujan ini” Himbau Komariatun, S.Pd.I Kepala Desa Karang Rejo Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

Masih kata Komariatun, Lingkungan sekitar adalah bagian penting dari kehidupan kita. Sehingga menjaga lingkungan sekitar sangatlah diharuskan.

Seperti hindari genangan air disekitar rumah, buang sampah pada tempatnya, serta membersihkan selokan saluran air agar dapat mengalir, serta menjaga anak masing – masing supaya tidak pergi kesungai.

Selain dari pada itu, Komariatun juga menghimbau kepada warganya supaya jika berpergian ke Ibu kota Kabupaten hendaknya mempersiapkan jas hujan.

” Untuk antisipasi kalau hujan turun saat kita berkendaraan motor, hendaknya siapkan jas hujan dan jangan berteduh dibawah pohon takut dahan pohonnya patah ” Tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater