Pemerintah Desa Pagar Negara Gelar Musdes Penerima BLT- DD Tahun Anggaran 2021

Sabtu, 9-Januari-2021, 11:46


Lahatonline.com, Pagar Negara – Bertempat di Kantor Desa Pagar Negara, Sabtu 9 Januari 2021 pukul 09.00 WIB dilaksanakan Musyawarah Desa dalam rangka membahas penggunaan Dana Desa untuk BLT-DD tahun 2021 serta pemilihan ketua dan wakil ketua relawan aman Covid – 19 desa Pagar Negara.

Hadir dalam musyawarah ini Kepala Desa Pagar Negara, Ketua BPD, Sekretaris Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Lembaga Desa, Babinsa-Babinkantibmas, anggota BPD, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Yulisah Kepala Desa Pagar Negara Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada forum musyawarah ini ialah untuk membahas pembentukan relawan covid – 19 juga membahas masyarakat mana yang benar – benar layak sesuai kriteria untuk penerima penyaluran BLT- DD tahun 2021.

” Jadi kami sampaikan pada forum musyawarah ini untuk tahun 2021 para penerima BLT akan menerima uang sebesar Rp. 300.000,-/ Kepala Keluarga selama 1 Tahun” Tegas Yulisah

Ia juga mengatakan apakah bantuan langsung tunai dana desa tahun 2021 tetap yang lama atau akan mendata ulang dan atau diadakan penambahan.

” Kemudian nantinya kami berharap kepada relawan Covid – 19 Desa Pagar Negara yang baru supaya benar – benar mendata warga yang memang layak menerima BLT dan apakah peneeima BLT ini tetap yang lama atau diadakan penambahan nanti akan kita tuntaskan dalam forum musyawarah ini” Pesan Yulisah.

Sementara itu Sekretaris Desa Pagar Negara Rahim Tanggut langsung membuka forum musyawarah guna menerima dan mendengarkan lansung pendapat serta masukan dan usulan dari para peserta forum Musyawarah.

Dari hasil musyawarah disepakati Ketua relawan aman Covid – 19 Herman Alamsyah, Wakil Ketua Rahim Tanggut. Dan sebagai anggota yaitu Sugianto, Sapuan Aksa, Wansyah. Sementara untuk mintranya Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan Desa, Pendamping Desa, dan Pendamping Lokal Desa.

Selanjutnya setelah mendengarkan serta menampung usulan yang masuk dari peserta musyawarah. Didapatilah keputusan untuk para penerima penyaluran bantuan langsung tunai dana desa tahun anggaran 2021.

Herman Alamsyah Ketua BPD mengumumkan kepada peserta musyawarah dengan keputusan bersama bahwa sepakat penambahan 30 Kepala Keluarga dari yang lama 104 sehingga penerima BLT DD 2021 Desa Pagar Negara sebanyak 134 Kepala Keluarga ( KK ).

” Alhamdulillah, dari hasil musyawarah tadi kita semua sepakat ditahun 2021 ini penerima BLT Desa Pagar Negara Kecamatan Lahat ditambah 30 Kepala Keluarga ” Tutup Herman Alamsyah.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater