Pemdes Rambai Kaca Semprot Disinfektan Cegah Penularan Covid 19

Bersinergi dengan Puskesmas, Unsur Tripika dan masyarakat

Rabu, 6-Januari-2021, 20:42


LAHAT ONLINE, RAMBAI KACA – Pemerintah dan warga Desa Rambai Kaca Kecamatan Suka Merindu, berhotong royong melaksankaan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga desa tersebut, Selasa (05/01).

Harianto Kepala Desa Rambai Kaca mengatakan, pihaknya melaksanakan penyemprotan disinfektan tersebut adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Desa Rambai Kaca. 

“Kita kembali lakukan pencegahan terhadap penularan Covid 19, yakni dengan cara menyemprot disinfektan menggunakan alat semprot pertanian. Diharapkan setelah disemprot, virus yang menempel di dinding, pegangan, dan ditempat yang berpotensi disentuh banyak orang, dapat mati sebelum menular ke orang lain,” kata dia. 

Pihaknya juga bersinergi dengan pihak Puskesmas dan unsur Tripika kecamatan, sehingga penyemprotan dilaksanakan secara lancar. 

“Kita juga bekerjasama dengan unsur Tripika dan Puskesmas Suka Merindu, sehingga pelaksanaannya berjalan lancar,” ungkap dia. 

Sementara itu, Junaidi pemuda Desa Rambai Kaca mengapresiasi langkah yang diambil Pemerintah Desa Rambai Kaca, yang melakukan upaya dalam penyebaran Covid 19. 

“Namun tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai maske, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” tutur dia. (nb).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater