BLT Dana Desa Kecamatan Kota Agung di Bagikan

Senin, 21-Desember-2020, 09:24


Kota Agung, Lahatonline.com – Sebanyak 22 desa dalam kecamatan Kota Agung, Senin (21/12) melakukan pembagian BLT Dana Desa secara simbolis yang dipusatkan di Gedung serbaguna kecamatan Kota Agung.

Acara yang diawali dengan arahan dari Camat Kota Agung, Marsi, SE, MM mengatakan, penbagian BLT bersumber dari Dana Desa ini merupakan lanjutan periode lalu. Mulai dari tahap I, II dan kali ini tahap yang ke III.

Kenapa pembagian dilakukan secara bersama? Hal ini sesuai dengan agenda yang telah dijadwakan beberapa waktu lalu. Secara umum desa hanya mengirimkan 3 orang perwakilan warga penerima manfaat.

“Besaran dan jumlah tentu berbeda, itu sesuai dengan kondisi yang ada di desa. Sebagai pesan tentu kami dari pihak Pemerintah Kecamatan menginginkan dana yang disampaikan oleh Pemerintah dapat digunakan sesuai kebutuhan, bukan menuruti kemauan,” kata Marsi.

Dana BLT Dana Desa ini juga sebagai upaya untuk dalam membantu dampak pandemic Covid – 19 ditengah masyarakat. Mengingat masyarakat desa turut mengalami dampak dari hal tersebut.

22 desa secara serentak menyerahkan BLT kepada perwakilan pemerima manfaat bersamaan dengan menyerahan dana oleh Camat Kota Agung. Disaksikan ole aparatur desa masing-masing dan unsur Tripika Kota Agung.

Marto, salah satu warga Kota Agung penerima manfaat menuturkan, dia sangat terbantu dengan adanya bantuan BLT ini. Selain karana dia kini hidup sendiri, mengingat anak-anaknya kini telah berkeluarga.

“Insya Allah, akan kami pergunakan dengan baik dana yang telah diberikan, paling pokok dana ini akan kami peruntuhkan untuk kebutuhan sehari-hari. Sebab ini yang tak biasa ditunda, terkhusus kebutuhan sembako pasti yang paling utama,” tuturnya disela-sela acara pembagian BLT Dana Desa tersebut.(*)

Red : Indi Sirani | Editor : Indi Sirani

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater