Penyaluran BLT DD di Kecamatan Sukamerindu Terserap 100 Persen

Senin, 14-Desember-2020, 20:49


LAHAT ONLINE, PAGARKAYA – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Kecamatan Sukamerindu telah terserap 100 persen, penyaluran tersebut telah terdampaikan kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kecamatan tersebut, Senin (14/12).

Camat Sukamerindu Yefri Kurniawan SSTP MM mengatakan, penyaluran dana desa di Kecamatan Sukamerindu telah dilaksanakan dengan lancar, sehingga untuk tahun 2020 semua KPM telah menerima uang BLT.

“Alhamdulillah, penyaluran BLT DD di 10 desa se Kecamatan Sukamerindu telah usai, kami ucapkan terima kasih kepada Pemdes, perangkat desa, BPD dan pendamping desa yang telah berupaya agar BLT diterima masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Kades Pagarkaya Kahirul Fikri menuturkan, penyaluran BLT DD di desanya juga berlangsung dengan kondusif, serta menerapkan Prokes. 

“Masyarakat memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak saat pembagian BLT berlangsung,” ungkapnya.

Ketua Forum Kades Kecamatan Sukamerindu Harianto menuturkan, Pemdes telah berupaya dalam pelaksanaan penyaluran BLT sehingga lebih mudah dijangkau masyarakat. 

“Berbagai cara, ada yang diantar langsung secara door to door, ada juga yang datang. Namun kalau penerima BLT sudah Lansia, maka BLT biasanya diantaranya kerumahnya,” pungkasnya. (nb). 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater