Musyawarah Desa RKPDes Tahun 2021 Desa Gunung Agung Hasilkan 7 Point Prioritas Utama

Rabu, 25-November-2020, 16:10


LahatOnline.Com, Gunung Agung – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat hari ini Rabu 25 November 2020 Pukul 13.00 WIB menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Tahun Anggaran 2021 di Gedung Serbaguna Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Harpindi ketua BPD Desa Gunung Agung dalam sambutannya yang di wakilkan oleh Dahliana mengatakan dalam hal ini BPD serta kadus sudah mengadakan musyawarah dusun.

” Nanti usulan yang di rangkum dalam musyawarah dusun akan kita bahas serta kita pilih hal – hal apa yang perlu di prioritaskan untuk pembangunan desa tahun 2021 mendatang ” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Agung Dafit Apriansyah menyampaikan terima kasih banyak kepada masyarakat Desa Gunung Agung yang telah memenuhi undangan serta menyempatkan hadir dalam musyawarah Desa, serta kepada BPD dan anggotanya.

” Musdes ini benar – benar kami serahkan kepada masyarakat dan BPD dalam perencanaan pembangunan didesa Gunung Agung tahun 2021 di usulan musdus pada beberapa hari lalu, namun jika ada masyarakat ingin kembali mengajukan beberapa usulan silahkan sampaikan di musyawarah desa pada hari ini, serta nantinya, usulan – usulan akan kita rangking, mana yang terpilih maka akan di masuk rencana kerja tahun 2021 mendatang ” tegasnya.

Dalam kesempatan ini pula Dafit Apriansyah menyampaikan jika ada masyarakatnya ingin mencalonkan diri Kepala Desa tahun 2021 hendaknya dapat melengkapi dokumen – dokumen berkas sebagai syarat pencalonan kepala desa.

Disampaikannya hal itu, karena Desember 2021 masa jabatannya sebagai kepala Desa Gunung Agung akan berakhir.

Selanjutnya, Dahrif Agustian Sekcam Merapi Barat berharap pada musyawarah desa di desa Gunung Agung supaya itamakan hal – hal yang benar – benar bermanfaat dalam kehidupan masyarakat.

” Dana desa ini bukan hanya diperuntukkan pembangunan fisik saja, namun juga dapat diterapkan ke hal yang lainnya ” Jelasnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan perengkingan usulan dari masyarakat desa gunung agung dan menghasilakan kesepakatan bersama yaitu rehab jalan setapak, beronjong dibelakang kantor desa dan gedung serbaguna, tangga pemandian, makanan dan tambahan alat ukur tinggi serta pembelian atk kantor dan tambahan insentif guru PAUD.

Hadir dalam kegiatan musyawah desa Gunung Agung, Sekcam Merapi Barat, Kasi Ekobang Merapi Barat, Kepala Desa Gunung Agung, Ketu BPD Negeri Agung beserta Anggotanya, Pendamping Desa, PLD, Tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, karang taruna Babinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat Desa Gunung Agung.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater