Gemapela Dukung Kejari Lahat Tetapkan Tersangka KKN Eks Dirut PDAM Lahat

Senin, 23-November-2020, 23:58


Lahat – Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Lahat (GEMAPELA) menggelar aksi demonstrasi di kantor Kejaksaan Negeri Lahat . Aksi demonstrasi tersebut ditujukan untuk memberikan apresiasi dan dukungan oleh Gemapela atas kinerja Kejari Lahat dalam melakukan penyidikan kasus Kolusi-Nepotisme di Kabupaten Lahat. (Senin, 22/ 11/2020).

“Maksud kami mendukung dan mengawal Kejari untuk mewujudkan kabupaten Lahat terbebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme. Hari ini reformasi dikorupsi, pengangkatan mantan Dirut PDAM Lahat oleh mantan bupati Lahat sudah melanggar aturan. Hal ini tidak bisa dibiarkan karena sudah menodai kebersihan di kabupaten Lahat. Hari ini masalah tersebut sudah dalam penyelidikan, kami mendukung Kejari Lahat untuk menetapkan tersangka kolusi dan nepotisme kabupaten Lahat. Ungkap Belly saat orasi didepan Kejari Lahat.

Menyikapi persoalan tindakan kolusi yang dilakukan oleh Pansel dan Tim UKK yang menjadi dasar terjadinya Nepotisme oleh eks Bupati Lahat karena telah melantik kakak kandungnya sendiri sebagai Dirut PDAM Lahat.

Dalam aksi Hendro Juniarto selaku Korlap aksi menyampaikan tuntutan :

  1. Menuntut agar Kejari Lahat segera menetapkan tersangka pelaku Kolusi yang dilakukan oleh Tim Pansel Dan Tim UKK.
  2. Mendukung dan mengawal langkah Kejari dalam mengusut kasus Kolusi-Nepotisme dan menghimbau agar Kejari tidak ragu dalam menetapkan tersangka kepada para terduga pelaku Kolusi dan Nepotisme.

“Serahkan masalah ini kepada kami agar kami segera menyelesaikan dan dapat menetapkan tersangka. Dalam masalah ini nantinya dapat dikembangkan dan kami butuh dukungan dan pengawalan dari rekan-rekan sekalian agar kami tidak macam-macam dan bertugas sebagaimana mestinya”. Ungkap Kasi Intel Kejari Lahat.

Setelah mendengarkan tanggapan dari pihak Kejari Lahat, massa demonstrasi tetap melanjutkan orasi, para peserta aksi satu per satu menyampaikan aspirasi melalui orasinya agar semua yang menjadi aspirasi tersampaikan .

(Saropi)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater