Di Purnamasari Ketua TP PPK Bekerjasama BKKBN Galak Program KIE

Rabu, 11-November-2020, 23:45


PURNAMA SARI – Bertempat di Desa Purnama Sari Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, dilaksanakannya program Stunting dalam rangka penanggulangan gizi buruk diwilayah Kabupaten Lahat.

“Untuk itu, kami harapkan agar masyarakat se-Kikim Area dapat mengikuti program Stunting, guna untuk mengantisipasi terjadinya gizi buruk di Kabupaten Lahat,” ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati S.Hut, pada Rabu (11/11/2020), kemarin.

Lidyawati mengajak seluruh masyarakat agar dapat menggalakkan program yang ada, demi penanggulangan terjadinya gizi buruk yang bakal menyerang pertumbuhan balita sejak dini.

“Program komunikasi, interaksi dan edukasi (KIE) ini merupakan salah satu program untuk penanggulangan dalam rangka gizi buruk yang menyerang pertumbuhan balita,” cetusnya lagi.

Hadir dalam kegiatan program Komunikasi, Interaksi, dan Edukasi (KIE) kemasyarakat Kikim Area, Ketua TP PKK Lidyawati S.Hut Kabupaten Lahat, Kabid badan kependudukan dan keluarga berencana nasional (BKKBN) didamping Camat Kikim Barat serta Sekcam dan kepala desa (Kades) se Kikim Area.

Ia menjelaskan, program KIE penting untuk menanggulangi terjadinya stunting atau gizi buruk pada bayi, terjadinya program Stunting adalah kegagalan pertumbuhan dalam usia balita.

Untuk diketahui, sambungnya, terjadinya program stunting adalah kegagalan pertumbuhan dalam usia balita yang terdiri dari pertumbuhan tinggi badan, dan berat tubuh anak dengan usai tidak sesuai. karena, kurangnya asupan gizi pada balita, tapi, hal itu bisa dicegah dengan imunisasi yang teratur.

“Tujuannya, supaya bisa mengetahui gejala dan pencegahan gizi buruk ini terjadi. agar kedepan dapat meningkatkan kualitas generasi bangsa,” pungkas Lidyawati.

Nah, katanya, dengan adakannya program stunting dari BKKBN untuk menurunkan angka gizi buruk hingga 0 persen. Ada namanya generasi berencana yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas generasi generasi penerus bangsa yang kuat dan sehat kedepannya.

“Diharapkan dengan digalakkannya program yang ada, dapat mencegah terjadinya gizi buruk. Agar kedepan dapat meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa ini,” jelas Ketua TP PKK. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

MERAPI SELATAN - Kamis, 22-September-2022 - 11:02

TBUPP KAB.LAHAT KUNJUNGAN KANTOR CAMAT MERAPI SELATAN 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater