Ketua TP. PKK Lidyawati Suluh KB & Cegah Stunting Di Tanjung Baru Merapi Barat

Rabu, 11-November-2020, 10:55


LahatOnline.Com, Tanjung Baru – Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang beserta Anggota menghadiri Kegiatan Pencegahan Stunting melalui program KIE – KB Pencegahan Stunting Terwujud Generasi Sehat, Cerdas Tangguh dan Bermartabat Menuju Lahat Bercahaya”. Rabu ( 11/11/2020 ) Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Tanjung Baru Kecamatan Merapi Barat.

Adapun kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Kepala Dinas Dalduk dan KB H.Ujang Kurniawan, Camat Merapi Barat Sumarno, Camat Merapi Timur Miharta dan Camat Merapi Selatan Hery Yulianto, Kepala Desa Tanjung Baru Ediansyah serta peserta adalah Kader KB Desa masing-masing 4 orang per Desa.

Penyelenggara kegaiatan ini ialah Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bersama dengan TP. PKK Kabupaten Lahat.

Sumarno, S.STP.M.Si Camat Merapi Barat dalam sambutannya mengucapkan delamat datang kepada Ketua TP. PKK Kabupaten Lahat dalam rangka pelaksanaan sosialisasi pencegahan Stunting.

” Sebelumnnya kami ucapkan selamat datang kepada Ketua TP PKK Kabupaten Lahat bersama rombongan dalam rangka pencegahan Stunting di Desa Tanjung Baru Kecamatan Merapi Barat ” Ujar Sumarno.

Sumarno berharap melalui kegiatan ini ibu – ibu atau peserta sosialisasi dapat mengerti apa itu Stunting yang akan di jelaskan nantiya oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lahat.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang dalam sambutannya mengatakan, Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kekurangan asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, yang berdampak pada kegagalan pertumbuhan anak , dimana tinggi badan anak tidak sesuai dengan usianya ( kerdil ), katanya.

Lidyawati Cik Ujang juga mengukapkan, bahwa TP. PKK harus berperan aktif dalam pencegahan stunting khususnya di Kabupaten Lahat, menurut Lidyawati, ada 3 hal yang harus ditekankan dalam penanganan stunting yaitu pertama, pentingnya memperhatikan asupan makanan bergizi bagi ibu hamil, bayi dan balita terutama dalam 1000 HPK, dan yang kedua, pola asuh dimana orang tua sangat mempergaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak dan yang ketiga, kesehatan lingkungan atau lebih kita kenal dengan prilaku hidup bersih dan sehat, tuturnya.

Kemudian juga dalam kegiatan penyuluhan KB dan pencegahan stunting juga diadakan pertanyaan-pertanyaan bagi siapa yang bisa menjawab akan mendapatan bingkisan dari Ketua TP. PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang dan kegiatan tersebut berjalan dengan khidmat.

Kemudian, Kepala Desa Tanjung Baru Ediansyah ditemui media ini disela acara mengungkapkan sangat bangga serta bersyukur atas kehadiran Ketua TP. PKK Kabupaten Lahat di desanya.

” Tentu kami sangat bangga dengan kehadiran Bliau, karena penyuluhan atau sosialisasi tentang stunting didesa ini ( Desa Tanjung Baru ) sangat berguna bagi masyarakat Desa Tanjung Baru Khususnya dan Merapi Area Umumnya ” Ungkap Ediansyah.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater