Kapolsek Pulau Pinang, Himbau Masyarakat Tak Lakukan Pembakaran Lahan Dan Hutan

Sabtu, 7-November-2020, 14:56


JATI – Kapolsek Pulau Pinang AKP Irwan Edi menghimbau kepada masyarakat di wilayah hukumnya agar tidak melakukan pembakaran Lahan dan hutan, Sabtu, (07/11/20)/

“Saya menghimbau Khususnya masyarakat di wilayah hukum Polsek Pulau Pinang, Gumay Ulu dan Pagar Gunung untuk tidak melakukan pembakaran Lahan dan Hutan, karena sangat membahayakan”, himbau Kapolsek AKP Irwan Edi

Kapolsek Pulau Pinang menjelaskan, untuk mengambil langkah-langkah pencegahan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan yakni, dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat dan pemasangan spanduk yang berisi himbauan.

Sosialisasi dan himbauan itu yang pertama bersifat mengajak masyarakat agar dapat mencegah dan menjaga terjadinya kebakaran lahan dan hutan dengan menyentuh hati dari masyarakat yang memiliki lahan atau yang bertempat tinggal dekat dengan hutan atau lahan kosong. Hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya.

Kedua himbauan yang bersifat peringatan yang bertujuan untuk memberitahu masyarakat bahwa dampak dari terjadinya kebakaran lahan dan hutan tersebut, dapat merugikan berbagai pihak dan masyarakat banyak tanpa mandang usia.

“Salah satunya seperti, dampak yang disebabkan adalah bencana asap yang dapat merusak manusia, dan yang terlebih kasihan lagi adalah anak-anak dan balita yang merusak perkembangan anak tersebut.

Yang ketiga adalah, yang bersih sanksi dan ancaman hukuman bagi pelaku sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Hal tersebut sebagai bentuk efek jera dan sebagai contoh bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan lainnya.

Selain itu Kapolsek Pulau Pinang AKP Irwan Edi mengajak dan menghimbau kepada seluruh komponen kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara terlebih khususnya di Wilayah Kecamatan Pulau Pinang, Pagar Gunung dan Gumay Ulu agar, mari bersama-sama menjaga kelestarian hutan dan lingkungan dari kerusakan yang disebabkan oleh tangan-tangan jahil manusia.

Ia juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 3M. Dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar kita terhindar dari wabah virus Corona”,

“Mari kita saling mengingatkan satu sama lainnya demi kemaslahan umat manusia dan makhluk hidup umumnya”, Pungkasnya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM TIMUR - Sabtu, 23-Oktober-2021 - 21:27

BANGUN GAPURA UNTUK MEMPERELOK MASJID AL HIDAYAH

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater