Pesan Ketua PDIP Lahat, Samarudin : “Pemuda Jangan Pernah Melupakan Sejarah”

Selasa, 27-Oktober-2020, 18:32



LAHAT – Ketua DPC PDI P Kabupaten Lahat Samarudin, SH mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda Rabu 28 Oktebor 2020, Selasa, (27/10/20)

Selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Lahat Samarudin, SH menyampaikan pesan amanat Ibu Megawati Soekarnoputri Sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan.

“Ibu Megawati Soekarnoputri berpesan yang pertama : Jangan sekali kali meninggal kan atau melupakan sejarah. Bahwa sejarah merupakan bentuk karakter bangsa kita. Sejarah itu mempertemukan antara masa lalu saat ini dan cita cita masa depan. Sejarah tidak akan mengaburkan jati diri dan identitas bangsa kita.

Pesan kedua untuk para pemuda bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Lahat, agar pemuda Indonesia mencari pengetahuan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Tetap berdiri kokoh di dalam sejarah Indonesia dan dunia.

“Pesan Ketiga, agar para pemuda Indonesia dapat menggunakan sosial media untuk menggelorakan semangat juang agar mewarisi sejarah dengan seluruh nilai- nilai kepeloporan Pemuda Indonesia”, tutur Samrudin, SH

Ketua DPC PDIP Lahat yang juga menjabat sebagai anggota DPRD, menjelaskan sumpah pemuda merupakan hasil dari Kongres Pemuda kedua yang dilaksanakan pada tanggal 27 dan 28 Oktober Tahun 1928 Silam.

Kongres pemuda kedua tersebut menurut sejarah dihadiri oleh perkumpulan pemuda seperti Jong Java, Jong Sumatra Bond, Pemuda Indonesia sekar Rukun, Jong Celebes, Jong Islameten Bond, Jong Ambon, Pemuda Kaum Betawi, PPPI. Sempuah pemuda merupakan sebuah gagasan Indonesia untuk merdeka dan lepas dari Penjajahan.

Selamat Hari Sumpah Pemudah 28 Oktebor 2020.

Ayo!!! kita bangkit dari segala keterpurukan. Semangat terus untuk membangun Indonesia menjadi lebih sejahtera. Jadilah generasi muda yang selalu tangguh mengharumkan Indonesia.

Berikut Adalah Isi Naskah Sumpah Pemudah.

Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia.

Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.

Kami Putra dan Putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.

Penulis : Benz Tahrim
Editor : Benz Tahrim

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater