Sri Meliyana Hadiri Sosialisasi Haji Sehat di Kabupaten Empat Lawang

Minggu, 25-Oktober-2020, 21:15


Empat Lawang – Anggota Komisi IX DPR RI, Sri Meliyana menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam sosialisasi haji sehat yang dilaksanakan oleh Pusat Kesehaatan Haji Kementerian Kesehatan dengan Komisi IX DPR RI pada Minggu (25/10/2020) di Gedung Serbaguna Komplek Kantor Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang.

Acara sosialisasi yang dihadiri oleh seluruh calon jemaah haji dari kabupaten empat lawang tersebut disambut antusias dan berjalan cukup khidmat.

Dalam sambutannya, H. Indera Supawi, S.E., M.Si, Asisten I Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang yang mewakili Bupati Empat Lawang, mengucapkan selamat datang untuk Tim Kementerian Kesehatan dan Anggota Komisi IX DPR RI beserta rombongan dari Jakarta serta mengapresiasi semua peserta yang hadir.

“Pada kesempatan ini, Kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Empat Lawang untuk semua rombongan narasumber dari jakarta dan apresiasi tak lupa kami ucapkan bagi peserta yang mengikuti sosialisasi ini” imbuhnya.

“Untuk diketahui bahwa Calon Jemaah haji yang diberangkatkan Tahun 2021 nanti dari Kabupaten Empat Lawang sebanyak 35 orang calon jemaah haji dan daftar tunggu di Kabupaten Empat Lawang sebanyak 304 orang. Oleh karenanya sangat diharapkan semoga sosialisasi ini dapat diikuti dengan baik dan mendapat berkah” pungkasnya.

Sementara itu, dr. Indro Purwoko, Kabid Sumber Daya Kesehatan dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Haji yang mewakili Kepala Pusat Kesehatan Haji mengatakan bahwa dengan adanya penundaan karena wabah pandemi di tahun ini, semoga akan membawa hikmah yang besar bagi para calon jemaaah haji.

“Keberangkatan jadi tertunda karena pandemi, tetapi itu takdir dan ketetapan Allah dan yakinlah bahwa akan selalau ada hikmah-nya. Dengan diundur semoga persiapan lebih matang dari segala sisi dan
Insya Allah tahun depan jika keadaan sudah membaik, maka bapak ibu semua akan berangkat sebagai jemaah haji Indonesia” ungkapnya.

“Kesehatan adalah hal yang paling berguna dalam menjalankan ibadah haji. Oleh karenanya harus dipersiapkan secara baik. Insya Allah dengan niat ikhlas jadi tamu Allah, kita dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik. Di akhir terkhusus untk Ibu Sri Meliyana kami ucapkan terima kasih atas kemitraan yang sudah berjalan dengan baik dan ke depan sangat kami harapkan dukungannya selalu” sambungnya.

Kemudian selanjutnya, Ir. Sri Meliyana dalam paparannya mengharapkan agar calon jemaah haji tetap menjaga kesehatan di tengah wabah pandemi Covid 19. Dan semoga dapat mempersiapkan secara lebih baik pelaksanaan haji nantinya.

“Sudah datang Tim Pusat Kesehatan Haji dari Kemenkes Jakarta yang secara khusus untuk mengetahui kondisi kesehatan para calon jemaah haji di Kabupaten Empat Lawang, oleh karena nya jangan di sia-sia kan sosialisasi ini, semoga dapat memberi arti dan nilai guna bagi para calon jemaah haji” ungkapnya.

“Wabah Covid 19 membuat kita tertunda berangkat ke tanah suci, namun kita akan menjadi calon jemaah haji begitu pelaksanaan haji dibuka lagi nantinya. Suasana tentu tiba tiba berubah, karena penundaan dan tidak dapat berangkat, suasana sedih pasti menyelimuti tapi yakinilah manusia hanya bisa berencana dan Allah memiliki kuasa atas segala rencana” paparnya.

“Hikmah nya dari penundaan ini, kita mendapat waktu persiapan yang lebih panjang. Oleh karenanya kita tetap harus jaga kesehatan. Kepada para stakeholder, khususnya dinas kesehatan, kami titipkan para calon jemaah haji. Jago kesehatan dan Jaga semangat” pungkas Meli sapaan Akrabnya. (Eki Lahat)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater