SUAMI ISTRI KURIR LPJ 3Kg DIAMANKAN POLSEK KOTA LAHAT

Sabtu, 24-Oktober-2020, 16:33


Lahat, – Pasca mengamankan MZ (42) pelaku penimbun LPG 3 Kg Subsidi Masyarakat Miskin (Gas Melon) pada Jumat, (23.10.2020), kembali Satreskrim Polsek Kota Lahat mengamankan sepasang suami istri pengangkut LPG 3 Kg yang diperuntukan warga miskin.

Sepasang suami istri YN (56) dan S (42) tercatat sebagai warga Desa Sukaraja, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat awalnya diamankan petugas Satlantas Polres Lahat ketika melintas tepatnya di Kantor Satlantas Polres Lahat hari ini, Sabtu (24.10.2020).

Selanjutnya, kendaraan jenis Pick Up warna hitam berplat nomor BG 9620 EC digiring ke Polsek Kota Lahat guna diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

S istri YN dibincangi menjelaskan, tabung yang dibawanya merupakan amanat dari warga Desa Tunggul Bute, Kecamatan Semendo. Untuk gas melon sendiri diperoleh dengan cara membeli dengan pedagang-pedagang di warung-warung yang berada di Kabupaten Muara Enim.

“Tabung gas 3 Kg ini berisi jumlahnya 150 tabung, ini amanat warga di Desa Tunggul Bute yang meminta kami mencarikan gas.

Gas LPG ini kami ambil dari warung-warung di Kabupaten Muara Enim berkisar di harga Rp. 19. 000, – pertabung, dan sebagai ganti minyak dan jasa kami sebagai pencari pemilik tabung masing masing membayar Rp. 21 ribu rupiah pertabungnya,”ungkap S.

Lanjut Ibu lima anak ini dirinya bersama suami terpaksa menjadi pencari jasa mencari gas LPG 3 KG akibat imbas karena ekonomi yang sedang sulit di masa pandemi Covid 19.

Untuk memperoleh Gas 3 Kg, dijelaskan S sudah mulai berangkat dari kediamannnya sekira pukul 06.30 dengan tujuan Kabupaten Muara Enim.

“Kami terpaksa menjadi jasa pencari gas melon 3 Kg karena ekonomi sedang sulit, sementara kami suami istri seharinya berkebun. Untung yang kami dapat sangat sedikit, kami cuma menjalankan amanat warga di Tunggul Bute yang kesulitan gas LPG ini,” jelasnya.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK diminta keterangan menjelaskan, untuk perkara tersebut masih didalami pihaknya. Pengangkut LPG yang diamankan personilnya sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Pemilik kendaraan yang mengangkut LPG 3 Kg subsidi masyarakat miskin ini sedang kita periksa, kendaraan serta LPG tersebut sudah kita amankan di Polsek Kota Lahat,”terangnya.

(WAN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater