AKLI Lahat dan Lembaga LIT Sepakati Berikan Pelayanan Maksimal

Jumat, 23-Oktober-2020, 15:55


LAHAT – Guna untuk memberikan pelayanan lebih maksimal terhadap para pelanggan, AKLI Lahat bersama Lembaga LIT yang ada di Kabupaten Lahat, pada Jum’at (23/10/2020), kemarin menggelar rapat enteran.

Acara tersebut, dilaksanakan di Sekretariat AKLI yang berlokasi di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, yang dilakukan sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Dalam pertemuan itu, bertujuan untuk membahas beberapa poin yang kedepan diharapakan dapat memeberikan dampak baik kepada para konsumen ketenaga Listrikan, terutama di bidang pelayanan untuk pemasangan bagi pelanggan baru.

Peserta pertemua berharap kedepan bisa memberikan pelayanan satu pintu guna memudahkan pelanggan yang ingin melakukan pendaftaram pemasangan listrik baru, dan juga dengan tidak mengesampingkan kwalitas serta mutu dari pasangan yang ada, sesuai dengan standart PUIL 2000.

“Pertemuan ini, demi kedepannya para konsumen ketenagaan listrik khususnya dalam memberikan pelayanan untuk pemasangan baru,” ungkap Ketua AKLI Lahat MGS Syarifudin SH, Jum’at (23/10/2020), kemarin.

Selain itu diakui Syarifudin, dipertemuan ini juga akan membahas untuk instalatir nantinya dalah orang orang yang memiliki kompetensi di bidang ketenaga listikan, serta mengharuskan penggunaan alat alat yang Berstandar Nasional Indonesia (SNI) guna menjaga keselamatan konsumen, serta menegdepankan Profesionalitas dalam melayani masyarakat.

Akan tetapi, semua itu tidak bisa berjalan tanpa dukungam dari pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN), kedepan jika ada pemasangan Instalasi yang di lakukan oleh para tukang Listrik maka kiranya perusahaan “Plat Merah” ini dapat mengambil tindakan yang tegas yaitu tidak memberikan sambungan APP/KWH Meter ke pelanggan.

“Maka dari itu, untuk terwujudnya pelayanan tersebut, dan dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Lahat, dan menjadi standart dari PUIL 2000, bertujuan untuk melindungi konsumen ketenaga listrikan,” tambahnya.

Sementara, dari Lembaga Inspeksi Tekhnik ( LIT ) menyampaikan, bahwa jika terealisasi pembentukan pelayanan satu pintu, dan berharap kiranya dapat memberikan kontribusi bagi Lembaga Lembaga LIT yang ada, serta tidak ada lagi kesenjangan.

“Kami juga berharap dalam pembagian dapat merata dan tidak terkesan tebang pilih dan dapat saling bahu membahu demi memajukan tenaga instalatir listrik,” ujarnya.

Namun, untuk mencapai semua itu, baik dari AKLI dan Lembaga Inspeksi Tehknik sangat butuh suport serta dukungan dari pihak PLN secara Lansung, karena jika tanpa suport dari PLN semua akan percuma.

“Oleh karenanya, dalam beberapa hari kedepan Ketua AKLI Komisariat Lahat akan segera menghadap ke Manager Cabang Lembayung guna membahas semuanya serta jika memungkinkan hasil dari pertemuan hari ini,” tukasnya. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater