Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

LLK UKM Disnaker Lahat Budayakan Keterampilan Remaja

Rabu, 23-September-2020, 13:11


PAGAR AGUNG – Sejak mewabahnya Covid 19, seluruh Kegiatan APBN Loka Latihan Kerja UKM Dinasker Kabupaten Lahat dihentikan.

Menyikapi hal ini, Bupati Lahat mengambil langkah cepat agar pemuda pemudi Kabupaten Lahat tetap mengkuti pelatihan serta memiliki keterampilan.

” Alhamdulillah, Bupati Lahat Cik Ujang, SH dan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto mengambil langkah sigap sehingga menganggarkan dua program pelatihan keterampilan yaitu tata boga dan tata rias yang masuk dalam APBD juga sarana prasarana, dan LLK UKM Disnaker Lahat masih dapat melaksanakan pelatihan kerja bagi pemuda – pemudi Kabupaten Lahat ” Ujar Agussenang Kepala LLK UKM Lahat menerangkan, Rabu ( 23/09/20 ).

Agussenang juga mengatakan sejak dibukanya pendaftaran Keterampilan pelatihan Tata Boga dengan Tata rias pada 27 Juli sampai 24 Agustus 2020 peminat nya membeludak.

” Iya sejak dibukanya pendaftaran program keterampilan Tata Boga dan Tata rias, banyak peminatnya dan jumlah yang sudah mendaftar untuk tata rias 64 orang dan tata boga 68 orang” Ungkap Agussenang Kemedia ini.

Setelah pendaftaran ditutup, hari ini LLK UKM Disnaker Lahat mengadakan Seleksi bagi calon peserta.

” Hari ini kita mengadakan seleksi calon peserta tata rias. Nah kalau besok itu untuk seleksi calon peserta tata boga ” Jelasnya.

Para peserta akan mengikuti tes tertulis dan tes wawancara.

” Nah usai seleksi nanti, dari masing – masing kejuruan akan diambil 16 orang ” Katanya.

Agussenang Kepala LLK UKM ( BLK ) Lahat mengatakan Pengumuman para peserta seleksi akan diumukan pada Hari Senin 28 September 2020. Pengumuman para peserta seleksi yang lolos nanti yaitu pada Hari Senin 28 September 2020.

Kepala LLK UKM Lahat Agussenang juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat.

“Ucapan terima kasih kepada bupati Lahat Cik Ujang dan Wakil Bupati Lahat atas support dan dukungan untuk kemajuan BLK. Mudah – mudahann dengan adanya dukungan beliau, kita dapatt mencetak tenaga terampil yang siap bersaing dalam bursa kerja maupun berwirausaha” Pungkasnya

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Kamis, 29-Oktober-2020 - 14:55

HMI LAHAT BAKSOS KE PANTI ASUHAN HIKMAH

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater