Pemdes Jajaran baru Laksanakan Musdes tahun anggaran 2021

Senin, 14-September-2020, 10:29


LAHATONLINE, Jajaran baru – Pemerintah Desa (Pemdes) Jajaran Baru , Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat menggelar Musyawarah Desa (Musdes) tahun anggaran 2021 di balai desa desa Jajaran Baru, Kegiatan Musdes Desa Jajaran Baru ini di buka secara langsung oleh Camat Kikim Barat Darwis Salim SE MM.

Kegiatan itu turut dihadiri Kapolsek Kikim barat , Danramil Kikim Area, Babinsa Babinkamtibmas, PD Dan PLD Desa Jajaran Baru Kecamatan Kikim Barat Kepala Desa Ketua BPD, tokoh masyarakat, agama dan adat.

Kepala Desa Jajaran Baru Bostandi SE mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan dalam menentukan rencana pembangunan tahun 2021 untuk menampung usuluan dari masyarakat, program mana yang akan menjadi program skala prioritas di desa tersebut

Dan Di tahun 2020 ini kita telah melaksanakan pembangunan Jalan Usaha Tani Hampar sirtu,pembuatan gudang ,pembangunan jalan baru, kegiatan posyandu dan PKK pembayaran guru ngaji dan guru paud. Dan masih ada pembangunan yang tertunda karna adanya situasi pendemi Covid 19 maka alokasi dana dialihkan untuk bantuan BLT DD sebanyak 54 kk

”Kami akan menjalankan hasil Musdes ini sesuai dengan harapan masyarakat, baik itu pembangunan maupun dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, dan rencananya pembangunan Skala Prioritas ditahun 2021 yaitu pembangunan SPAL dan akan melanjutkan jalan usaha tani Hampar sertu Sepajang 600 Meter dan juga perencanaan akan pembelian kursi dan pembelian Lampu Tenaga surya” katanya

Bostandi berharap, dari kegiatan ini, semua usulan yang menjadi harapan masyarakat Desa Jajaran Baru bisa terlaksana. Sehingga, pembangunan di desa bisa lebih baik lagi.

” kami mengajak pemerintah desa Jajaran Baru Bersama sama akan membangun dan mendukung program Pemerintah desa Agar bisa terwujud karna Tanpa Dukungan Masyarakat dan pemerintah Pelaksanan Tidak akan terlaksana dan kami menampung segala kritik dan saran masyarakat terhadap pemerintah desa Jajaran Baru” ujarnya

Camat Kikim Barat Darwis Salim SE MM mengatakan musdes ini merupakan suatu sistim demokrasi atas keterbukaan kepala desa dengan masyarakat serta Mengaspirasi pemerintah desa dan BPD telah melaksanakan Musawara Desa Ini.

“Kami berharap desa desa yang ada didesa Kikim barat melaksanakan Musdes dan sudah ada kesepakatan dan rencana kerja serta tetap melakukan mikanisme dengan menampung aspirasi masyarakat desa dan ini tidak ada kepentingan peribadi dan harus tetap mengacu pada anggaran ditahun 2021” katanya.

Tambahnya untuk BPD harus dapat berperan aktif dalam penampung aspirasi masyarakat dan hasil dari musdes ini harus ada kesepakatan bersama serta pertanggung jawaban.

Selain itu juga sekarang Ini Kabupaten Lahat hampir Memasuki Zona Merah Maka kami minta, kami memahon jangan dibebankan kepada pemerintah saja ini harus ada kerja sama untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 untuk itu masyarkat Harus Patuhi Pertokol Kesehatan dengan Begitu Bisa menghindari dan mencegah penyebaran Virus Covi-19.

” Masyarakat Harus mematuhi Protokol kesehatan memakai masker mencuci tangan Jaga Jarak Dan jangan sampai penyebaran Virus Corona bertambah untuk itu kita secara bersama sama bergotong royong memutus mata rantai penyebaran virus Corona” terangnya.

Dalam pelaksanan musdes ini tetap mematuhi protokol kesehata memakai masker dan mencuci tangan.(April/Lo)

.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG SAKTI PUMI - Senin, 16-Mei-2022 - 18:09

Pensiunan Guru Bacok Warga Ulak Lebar

selengkapnya..

LAHAT - Sabtu, 14-Mei-2022 - 23:28

TAUFIK : “LAHAT ZONA HIJAU”

selengkapnya..

KOTA AGUNG - Jumat, 13-Mei-2022 - 13:52

BPD SINGAPORE DILANTIK CAMAT KOTA AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater