Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

PT Sinarmas Perbaiki Irigasi Warga Banuayu

Jumat, 11-September-2020, 23:55


BANUAYU – Perbaikan siring irigasi yang mengaliri puluhan  persawahan milik warga Desa Banuayu Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat, yang rusak akibat diterjang banjir bandang pada bulan Januari 2020 lalu, terus dikebut oleh PT Sinarmas.

Perbaikan irigasi yang ada, guna menjawab keinginan warga Desa setempat agar bisa kembali memanfaatkan perairan sawah mereka, demi meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Pengerjaan irigasi tersebut, langsung dilakukan Operator Alat Berat (Alber) dari PT Sinarmas dibantu perangkat dan Ketua Desa Banuayu Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat.

“Sekali lagi kami atasnama Pemdes ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas bantuan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat bapak Bupati Lahat Cik Ujang SH dan PT Sinarmas yang telah membantu dalam memperbaiki Irigasi kami yang telah hancur diterjang banjir bandang pada bulan Januari 2020 lalu,” ungkap kepala desa (Kades) Banuayu Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat, Yudi Iskandar, pada Jum’at (11/09/2020).

Tidak itu saja, Yudi Iskandar mengungkapkan, dengan telah ditanggulanginya Irigasi yang ada, pihaknya berharap kedepan dapat bisa dibangun siring irigasi secara permanen.

“Hancurnya irigasi itu, dikarenakan tumburan banjir bandang yang terjadi pada bulan Januari 2020 lalu. Jadi, dengan diperbaiki saat ini, jelas sangat membantu dan semoga dapat mengembalikan roda perekonomian masyarakat yang ada,” tegas Kades Banuayu Kecamatan Kikim Selatan Lahat.

Kades Banuayu menambahkan, setidaknya dengan telah diperbaiki irigasi yang telah rusak sejak bulan Januari 2020 lalu, kini masyarakat senang dan gembira apalagi kalau dibangun oleh Pemkab Lahat dengan cara permanen melalui dana APBD Tingkat II Lahat.

“Diperbaiki saja masyarakat kami sudah sangat berterimakasih sekali. Apalagi kalau benar terjadi dan dapat dibangun dengan cara permanen melalui dana APBD Lahat lebih senang lagi. Dengan telah diperbaiki irigasi ini, semoga saja dapat menambah penghasilan warga Desa Banuayu Kecamatan Kikim Selatan Lahat,” pintak Yudi Iskandar.

Hardin salah satu warga Desa Banuayu dimintaki tanggapannya menyampaikan, ucapan terimakasih yang sebesar besar pada Pemerintahan Desa (Pemdes) yang telah menyampaikan keluhan warga kepada Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat dan PT Sinarmas selaku pelaksana.

“Artinya, dengan diperbaiki oleh Perusahaan yang bergerak dibidang buah kelapa sawit ini, dapat mengubah kembali perekonomian masyarakat khususnya di dibidang Pertanian,” tukas Hardin. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

LAHAT - Kamis, 25-Februari-2021 - 11:28

PERWIRA POLRES LAHAT DITEST URINE

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG TEBAT - Rabu, 24-Februari-2021 - 16:30

AIR DINGIN BARU DI BINWAS CAMAT TANJUNG TEBAT

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Rabu, 24-Februari-2021 - 16:27

CAMAT TANJUNG TEBAT BINWAS DI DESA PADANG PERIGI

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Selasa, 23-Februari-2021 - 16:21

TANJUNG KURUNG ULU DI BINWAS TRIPIKA TANJUNG TEBAT

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Selasa, 23-Februari-2021 - 16:16

TRIPIKA TANJUNG TEBAT GELAR BINWAS DI TANJUNG BARU

selengkapnya..

LAHAT - Senin, 22-Februari-2021 - 23:58

PAGAR AGUNG, KELURAHAN LAYAK ANAK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater