Kades Sukarami Harapkan Masyarakatnya Menjaga Lingkungan Desa

Minggu, 6-September-2020, 14:46


Lahatonline, Sukarami- Kades Sukarami meminta seluruh warganya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan serta tidak membuang sampah pada sembarangan tempat. Untuk itu, agar hal tersebut bisa terwujud, ia berpesan kepada setiap Kadus agar selalu mengingatkan warga agar dapat membakar atau mengubur sampah-sampah rumah tangga serta tidak memafaatkan lokasi pinggir jalan atau sungai sebagai tempat pembuangan sampah.

“Menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampa pada sembarangan tempat, akan menghindari kita dari berbagai ancaman seperti wabah penyakit maupun bencana alam lainnya,” ujarnya. Sabtu (5/9).

pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terutama di lingkungan tempat tinggal rumah warga sendiri. Sehingga dengan begitu lingkungan menjadi bersih, rapih dan indah serta hidup pun menjadi sehat.

Untuk memastikan apakah upaya tersebut sudah berjalan atau tidak, pihak pemerintah desa akan melakukan pengecekan. Apabila kedapatan warga masih membuang sampah pada sembarangan tempat akan diberikan sanksi.

“Kemungkinan dalam waktu dekat ini, kami akan segera menggelar musyawarah bersama warga, untuk membahas dan menetapkan sanksi bagi warga yang masih saja membuang sampah pada sembarangan tempat ini,” tukasnya. (April/Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater